Bisnis  

Jokowi Kurban Sapi Seberat 900 Kg Buat Warga Sekitar IKN

Jokowi Kurban Sapi Seberat 900 Kg Buat Warga Sekitar IKN


Pemimpin Negara Joko Widodo (Jokowi) menyumbang seekor sapi kurban seberat 900 kilogram (kg) untuk warga sekitar Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara dalam rangka Hari Raya Iduladha 2024.

Hewan kurban berukuran jumbo tersebut merupakan jenis sapi Limosin. Sapi itu diserahkan pihak istana kepada Otorita IKN (OIN).

Oleh OIKN, sapi sumbangan Jokowi diberikan kepada pihak Masjid Darussalam di Desa Tengin Baru, Sepaku, Penajam Paser Utara, Kaltim.


Hasil penyembelihan hewan kurban ini nantinya didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan di sekitar Desa Tengin Baru, sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh banyak orang.

“Kegiatan ini bukan hanya bentuk ibadah, tetapi Bahkan sebagai momen untuk mempererat hubungan antara pemerintah dan masyarakat. Semoga semangat kebersamaan ini terus terjaga dalam upaya kita membangun Nusantara,” ujar Direktur Pelayanan Dasar OIKN Suwito dalam keterangan resmi, Senin (17/6).

Ditambah lagi dengan, ia Bahkan menekankan pentingnya kegiatan sosial dan keagamaan dalam Membantu pembangunan yang inklusif dan berkelanjutan di Nusantara.

“Insyaallah pada tahun-tahun berikutnya Akan segera bertambah banyak sapi bantuan Pemimpin Negara RI ke masyarakat di wilayah IKN,” pungkasnya.

(pta/pta)



Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Jokowi Kurban Sapi Seberat 900 Kg Buat Warga Sekitar IKN