Bisnis  

Jokowi Perintahkan Pertamina Akuisisi Perusahaan Brasil

Jokowi Perintahkan Pertamina Akuisisi Perusahaan Brasil


Pemimpin Negara Joko Widodo memerintahkan Pertamina mengakuisisi perusahaan Brasil. Akuisisi ia minta difokuskan untuk pengembangan energi terbarukan.

Jokowi mengatakan Pertamina Pernah berlangsung berskala multinasional. Menurutnya, Pernah berlangsung saatnya Pertamina melebarkan sayap ke negara lain.

“Saya kira Pertamina itu Bahkan Wajib diekspansi keluar. Merupakan hal biasa untuk keuntungan perusahaan Serta untuk melihat masa depan ekonomi dan Usaha itu ada di mana,” ucap Jokowi di Hotel Fairmont, Jakarta, Senin (10/6).


Terpisah, Menko Kemaritiman dan Penanaman Modal Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan akuisisi itu Tengah dalam kajian. Ia berkata akuisisi itu berkaitan dengan ketahanan energi.

Ia berkata perusahaan yang Akan segera diakuisisi itu memasok gula dan etanol. Luhut menyampaikan Pertamina Akan segera didorong untuk memproduksi bioetanol demi mengatasi polusi udara akibat kendaraan bermotor.

“Sehingga karena cuaca yang jelek ini apa namanya, air pollution yang sangat tinggi di Jakarta, kita Akan segera ganti bensin itu dengan secara bertahap dengan bioetanol,” ujar Luhut.

Tugas baru untuk Bulog

Jokowi Bahkan memberi tugas ekspansi kepada Bulog. Ia ingin Bulog berinvestasi di Kamboja Supaya bisa bisa mengamankan cadangan beras.

Ia ingin Bulog mengakuisisi Sebanyaknya sumber beras di Kamboja. Jokowi menugaskan Luhut untuk melakukan hal itu.

“Sehingga Menyediakan kepastian stok cadangan beras negara kita dalam posisi stok yang Unggul tinggi. Kalau daripada beli, ya lebih bagus Penanaman Modal,” ujarnya.

(agt/agt)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Jokowi Perintahkan Pertamina Akuisisi Perusahaan Brasil