Bisnis  

Jokowi Resmikan Gedung Ibu-Anak RS Wahidin: Seperti Hotel Bintang 5

Jokowi Resmikan Gedung Ibu-Anak RS Wahidin: Seperti Hotel Bintang 5


Makassar, CNN Indonesia

Pemimpin Negara Joko Widodo (Jokowi) menyebut gedung pelayanan ibu dan anak Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo (RSWS) Makassar, Sulsel, hari ini (6/9).

Ia menyebut gedung yang dibangun dengan menghabiskan anggaran Rp456 miliar itu seperti hotel bintang lima.

Sebab, menurut Jokowi kondisi di gedung di Sakit Wahidin Sudirohusodo (RSWS) itu berbeda dengan rumah sakit umum daerah (RSUD) pada umumnya yang biasanya terlihat gelap dan remang-remang.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Saya tadi masuk di gedung kesehatan ibu dan anak RS Wahidin Sudirohusodo tidak seperti gedung sebuah rumah sakit, seperti masuk hotel bintang lima, terang benderang, tidak seperti yang sering saya lihat di RSUD-RSUD, agak agak gelap remang remang,” kata Jokowi di Makassar, Jumat (6/9).

Gedung pelayanan kesehatan ibu dan anak RS Wahidin Sudirohusodo berlantai delapan dengan Menyajikan ruang perawatan inap dan intensif sebanyak 263 tempat tidur.

“Anggaran yang dipakai untuk membangun rumah sakit ini sebesar Rp456 miliar lebih. Yang dilihat ruangan kesehatannya Bahkan sangat canggih,” ungkapnya.

Tak hanya itu, kata Jokowi peralatan medis yang ada Di waktu ini Bahkan Bahkan Sebelumnya sangat canggih sampai menelan anggaran sebesar Rp239 miliar lebih.

“Masih ditambah lagi pengembangan SDM Rp17 miliar, sehingga dengan adanya gedung pelayanan kesehatan ibu dan anak ini, angka kematian ibu dan anak bisa kita tekan,” tuturnya.

Sebelumnya, di hari yang sama Jokowi Bahkan meresmikan Rumah Sakit Kementerian Kesehatan Makassar (RS Kemenkes Makassar) yang menghabiskan anggaran Rp1,56 triliun.

Ini merupakan rumah sakit khusus untuk pasien kanker otak dan jantung. Ia berharap dengan adanya RS Kemenkes Makassar ini membuat masyarakat bagian timur Indonesia tidak Wajib lagi berobat ke luar negeri.

(mir/pta)



Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Jokowi Resmikan Gedung Ibu-Anak RS Wahidin: Seperti Hotel Bintang 5