Bisnis  

Jokowi Tetapkan 10 Juni Hari Kewirausahaan Nasional, Kado untuk Hipmi

Jokowi Tetapkan 10 Juni Hari Kewirausahaan Nasional, Kado untuk Hipmi


Pemimpin Negara Joko Widodo (Jokowi) menetapkan 10 Juni sebagai Hari Kewirausahaan Nasional. Keputusan itu dibuat atas usulan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi).

Jokowi mengucapkan selamat ulang tahun ke-53 kepada Hipmi. Lalu ia mengumumkan keputusan Pemimpin Negara (keppres) mengenai penetapan hari nasional itu.

“Kado ultah tadi Pernah didahului ketum, … Hari Kewirausahaan Nasional dalam bentuk keppres sesuai yang diajukan dan diminta dari pendiri Hipmi, Ketum Hipmi,” kata Jokowi pada acara di Hotel Fairmont, Jakarta, Senin (10/6).


Jokowi meminta Hipmi untuk terus Membantu pembangunan yang dilakukan pemerintah. Ia berkata Hipmi punya peran menyukseskan visi besar Indonesia Emas 2045.

Ia berkata target terdekat untuk mewujudkan hal itu Merupakan tahun 2030. Menurut Jokowi, di tahun itu Indonesia mendapat bonus demografi.

“Wajib direncanakan, disiapkan secara taktis sehingga betul-betul bonus demografi bermanfaat, lompatan kita Ke arah Indonesia maju,” ujarnya.

Jokowi Bahkan berpesan Supaya bisa Hipmi terus berinovasi dalam berwirausaha. Ia mengingatkan zaman terus berubah sehingga adaptasi terhadap kemajuan teknologi menjadi kewajiban.

Pada kesempatan sama, Ketua Umum Hipmi Akbar Himawan Buchari berterima kasih atas kado dari Jokowi. Ia menyanjung berbagai bantuan Jokowi terhadap para pengusaha muda.

“Kami terima kasih sangat mendalam dan rasa Sejahtera kami selama kepemimpinan Bapak. Bapak mampu memperhatikan kebutuhan pengusaha di daerah,” ucapnya.

(dhf/sfr)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Jokowi Tetapkan 10 Juni Hari Kewirausahaan Nasional, Kado untuk Hipmi