Jonatan Kalah, Tunggal Putra Indonesia Habis

Jonatan Kalah, Tunggal Putra Indonesia Habis


Jonatan Christie menelan Kekalahannya 13-21, 21-16, 12-21 dalam duel lawan Leong Jun Hao di Putaran pertama Indonesia Open 2024. Tunggal putra Indonesia habis di Putaran pertama.

Pada gim pertama, Jonatan Christie lebih banyak berada dalam kondisi tertinggal. Jonatan kehilangan lima angka beruntun dan tertinggal 1-6.

Setelah momen itu, Jonatan sempat mendekat pada angka 6-8. Sekalipun Singkatnya Jonatan kembali tertinggal 6–11 di interval.


Selepas interval, Jonatan terus berusaha keras mengejar Leong Jun Hao. Sekalipun Leong Jun Hao bisa mempertahankan keunggulan dengan baik. Ia memimpin 15-8 dan berlanjut menjadi 18-12.

Leong Jun Hao kemudian mendapatkan Skor ke-19 setelah pukulan Jonatan memanjang keluar lapangan. Leong Jun Hao lalu mendapatkan game point di angka 20-12.

Jonatan sempat berhasil menggagalkan game point Leong Jun Hao di kesempatan pertama. Sekalipun kemudian Jonatan gagal menyeberangkan shuttlecock sehingga ia kalah 13-21 di gim pertama.

Memasuki gim kedua, Leong Jun Hao kembali memulai Liga dengan baik. Ia bisa mencatat empat Skor dan Terunggul 4-0.

Serangan-serangan Leong Jun Hao bisa merepotkan Jonatan. Jonatan sendiri banyak melakukan kesalahan. Leong Jun Hao bisa Terunggul 8-2 setelah pengembalian shuttlecock Jonatan memanjang keluar.

Jonatan sempat memperkecil ketinggalan menjadi tiga angka pada kedudukan 7-10. Sekalipun Singkatnya ia kehilangan Skor berikutnya da tertinggal empat angka saat interval.

Selepas interval, Jonatan bisa menekan Leong Jun Hao. Ia hanya berjarak satu angka pada kedudukan 11-12 setelah smes kerasnya mendarat telak.

Tetapi Leong Jun Hao bisa keluar dari tekanan dan kembali berada di atas angin. Leong Jun Hao beberapa kali memenangkan reli sengit dan bisa menciptakan selisih empat angka, 15-11.

Dalam situasi terdesak, Jonatan berhasil bangkit dan Mengoptimalkan kualitas permainannya. Ia merebut tujuh Skor beruntun dan berbalik memimpin 18-15.

Jonatan lalu merebut game point di angka 20-16 dan Berhasil mengakhiri gim kedua dengan Pemenang 21-16 lewat smes keras ke arah forehand Leong Jun Hao.

Memasuki gim penentuan, Jonatan kembali kalah start. Jonatan tertinggal 0-3 dan berlanjut menjadi 2-6. Jonatan berusaha keras mengejar tetapi Singkatnya tertinggal enam angka, 5-11 di saat interval.

Seusai interval, Jonatan masih kesulitan mengejar Leong Jun Hao. Jonatan bahkan tertinggal delapan angka pada kedudukan 8-16.

Leong Jun Hao kemudian membuat selisih jadi 10 angka pada kedudukan 19-9 setelah drop shot miliknya tidak bisa dijangkau oleh Leong Jun Hao.

Leong Jun hao lalu merebut match point di angka 20-12 dan langsung menyelesaikannya di kesempatan pertama. Jonatan tersingkir dan tunggal putra Indonesia habis di Putaran pertama.

(ptr)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Jonatan Kalah, Tunggal Putra Indonesia Habis