Bisnis  

KAI Tambah Rute Baru KA Blambangan Ekspres ke Pasar Senen Jakarta

KAI Tambah Rute Baru KA Blambangan Ekspres ke Pasar Senen Jakarta


Jakarta, CNN Indonesia

PT Kereta Api Indonesia (KAI) memperpanjang rute kereta api (KA) Blambangan Ekspres menjadi Stasiun Ketapang, Banyuwangi, Jatim Ke arah Stasiun Pasar Senen, Jakarta, atau Tidak seperti.

Sebelumnya, KA Blambangan Ekspres hanya Menyediakan rute perjalanan dari Stasiun Ketapang Ke arah Stasiun Semarang Tawang, Jateng dan Tidak seperti.

VP Public Relations KAI Anne Purba menyebut rute baru itu berlaku mulai Jumat (26/7) untuk keberangkatan dari Stasiun Pasar Senen. Sementara untuk jadwal keberangkatan KA Blambangan Ekspres dari Stasiun Ketapang berlaku mulai Sabtu (27/7).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Perpanjangan relasi KA Blambangan Ekspres ini menjadi bagian dari peningkatan pelayanan KAI kepada pelanggan. Sehingga masyarakat Jakarta yang ingin bepergian ke Banyuwangi ataupun Tidak seperti menjadi semakin mudah,” ujar Anne melalui keterangan resmi, Rabu (24/7).

Ia menambahkan KA 185A Blambangan Ekspres berangkat dari Stasiun Ketapang pukul 14.50 WIB dan tiba di Stasiun Pasar Senen pukul 07.15 WIB. Adapun KA 186A Blambangan Ekspres berangkat dari Stasiun Pasar Senen pukul 12.15 WIB dan tiba di Stasiun Ketapang pukul 14.55 WIB.

Lebih lanjut, Anne mengatakan KA Blambangan Ekspres menggunakan rangkaian eksekutif dan ekonomi new generation versi modifikasi.

Upgrade kereta kelas ekonomi tersebut menggantikan jenis kursi tegak berhadapan 80 tempat duduk menjadi kereta ekonomi new generation versi modifikasi dengan 72 tempat duduk.

Ditambah lagi, jenis kursinya Bahkan menggunakan tipe captain seat. Kursi ini bisa diatur kemiringannya (reclining) dan arahnya (revolving) sesuai keinginan penumpang.

“Peningkatan pelayanan pada KA kelas ekonomi ini Merupakan sebagai wujud komitmen KAI dalam mendengarkan kebutuhan dan masukan dari para pelanggan, untuk dapat terus Mengoptimalkan pelayanan dan customer experience. Sehingga tetap relevan dengan perkembangan zaman,” kata Anne.

Interior kereta ekonominya dimodifikasi serupa dengan kereta eksekutif seperti bentuk bagasi dan nuansa interior yang lebih cerah.

Tak hanya itu, modifikasi Bahkan dilakukan pada toilet dengan nuansa yang lebih mewah dan menggunakan toilet duduk. KAI Bahkan Menyajikan tempat ibadah di kereta restorasi.

(del/pta)



Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > KAI Tambah Rute Baru KA Blambangan Ekspres ke Pasar Senen Jakarta