Kane Samai Catatan Unggul Ronaldo Sekaligus Jadi Top Skor Knock-out

Kane Samai Catatan Unggul Ronaldo Sekaligus Jadi Top Skor Knock-out


Kapten Tim nasional Inggris Harry Kane menciptakan Sebanyaknya Catatan Unggul bersejarah setelah mencetak gol ke Penjaga gawang Belanda pada semifinal Euro 2024 di Arena Pertandingan Westfalen, Dortmund, Kamis (11/7) dini hari WIB.

Tendangan penalti Kane pada menit ke-18 ke Penjaga gawang Belanda bukan hanya menyamakan kedudukan buat Inggris. Striker Bayern Munchen itu Bahkan menciptakan Sebanyaknya Catatan Unggul Fantastis lewat gol tersebut.

Dikutip dari Opta, Kane Di waktu ini menjadi top skor fase knock-out Trophy Eropa dengan total enam gol. Dengan sembilan gol fase gugur Euro dan Trophy Dunia, Kane Bahkan menjadi pencetak gol terbanyak, melewati catatan delapan gol Gerd Muller, Miroslav Klose, Antoine Griezmann, dan Kylian Mbappe.


Samai Catatan Unggul Alan Shearer

Kane Bahkan samai Catatan Unggul legenda Inggris, Alan Shearer, untuk menjadi top skor The Three Lions di ajang Trophy Eropa dengan torehan tujuh gol.

Total Kane Sebelumnya mencetak 15 gol di ajang Euro dan Trophy Dunia. Torehan itu Bahkan membuat Kane top skor Tim nasional Inggris di ajang terbesar sepak bola.

Sejajar Cristiano Ronaldo

Tambahan satu gol Harry Kane di Trophy Eropa kali ini Bahkan membuat mantan Peserta Tottenham Hotspur itu Sebelumnya mencetak tujuh gol di Euro dan delapan gol di Trophy Dunia.

Catatan itu membuat Kane menjadi Peserta kedua dalam sejarah, setelah Cristiano Ronaldo, yang mampu mencetak lebih dari tujuh gol di ajang Euro dan Trophy Dunia.

Tim nasional Inggris sendiri berhasil lolos ke final Euro 2024 setelah mengalahkan Belanda 2-1. Gol Kemenangan Inggris tercipta melalui Ollie Watkins saat injury time Putaran kedua. Inggris Akan segera melawan Spanyol pada final Euro 2024 di Berlin, Minggu (14/7).

(jun)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Kane Samai Catatan Unggul Ronaldo Sekaligus Jadi Top Skor Knock-out