Kata-kata Manajer Suwon FC Soal Kartu Merah Pratama Arhan

Kata-kata Manajer Suwon FC Soal Kartu Merah Pratama Arhan


Manajer Suwon FC Kim Eun Jung membela Pratama Arhan yang menerima kartu merah pada Liga debutnya saat kalah 0-1 dari Jeju United FC di Liga Korea, Minggu (26/5).

Eun Jung meyakini Kartu merah Arhan kepada Peserta Jeju, Rim Chang Woo bukan sesuatu yang disengaja. Ia pun berharap penggawa Kesebelasan nasional Indonesia itu bisa terus berkembang setelah pengalaman menyakitkan itu.

“Ia berusaha, bekerja keras dan secara tidak sengaja dikeluarkan [wasit]. Saya harap Ia bisa bertumbuh Ke arah level lain melalui pengalaman ini,” ucap Eun Jung seperti dilansir dari Naver.


Arhan dimainkan oleh Eun Jung untuk melakoni debut bersama Suwon FC pada menit ke-72. Peserta kelahiran Blora itu masuk menggantikan Jeong Dong Ho dan bermain di posisi favoritnya sebagai full back kiri.

Kesempatan bermain yang diberikan Manajer ini sekaligus jadi sejarah buat Arhan. Mantan Peserta PSIS Semarang itu jadi Peserta Indonesia pertama yang bermain di Liga Korea.

Sayangnya debut Arhan tidak berjalan sesuai harapan. Ini karena Peserta berusia 22 itu justru diusir Hakim Laga Laga Kim Woo Sung karena melanggar Peserta Jeju United, Rim Chang Woo.

Insiden ini terjadi di sisi kanan Defender Jeju United. Kaki Arhan terlihat menjegal kaki Chang Woo yang tengah berusaha melindungi bola. Chang Woo pun terjatuh.

Setelah momen itu, Hakim Laga Laga Kim Woo Sung memutuskan untuk melihat insiden lewat VAR. Setelah Duel sempat tertunda selama tiga menit, Hakim Laga Laga Singkatnya memutuskan Menyediakan kartu merah langsung pada Pratama Arhan.

(jal)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Kata-kata Manajer Suwon FC Soal Kartu Merah Pratama Arhan