Kenapa Bellingham Pakai Kaus Kaki Robek di Euro 2024?

Kenapa Bellingham Pakai Kaus Kaki Robek di Euro 2024?


Penggiring Inggris Jude Bellingham tampil sedikit berbeda dari kebanyakan Olahragawan di Euro 2024 dengan mengenakan kaus kaki robek.

Penggunaan kaus kaki berlubang makin familier di kalangan pesepakbola top dunia. Lubang-lubang tersebut dibuat sendiri dan bukan dari penyedia apparel.

Karena itu, bagi sebagian kalangan, para Olahragawan tersebut dianggap mengenakan kaus kaki robek karena bentuk lubang yang dimodifikasi sendiri.


Jude Bellingham jadi salah satu Olahragawan dengan ‘selera’ tersebut ketika menghadapi Swiss dalam Putaran perempat final Euro 2024, Sabtu (6/7).

Dalam Duel krusial tersebut, Bellingham kedapatan mengenakan kaus kaki dengan tiga lubang di setiap sisi, tiga di kanan dan tiga di kiri. Beberapa lubang terlihat cukup besar.

Dikutip dari media Spanyol Sport, menurut beberapa ahli fisioterapi, lubang itu merupakan solusi menghilangkan ketegangan pada otot, sebagai formula mencegah Cidera.

Otot betis dianggap bagian yang paling ‘menderita’ karena selama permainan, karena Dianjurkan melakukan Sebanyaknya gerakan. Karena itu tidak mengherankan Manakala melihat banyak Olahragawan melakukan peregangan pada sisa Duel.

Yang dilakukan Bellingham atau rekan setimnya Bukayo Saka Merupakan menghilangkan ketegangan otot tersebut, dan tetap segar sampai akhir permainan.

Kaus kaki robek ini tidak saja dikenakan Bellingham saat tampil bersama Inggris, Sekalipun Bahkan ketika di level Regu bersama Real Madrid.

Penggunaan kaus kaki sobek ini dilakukan Sebanyaknya Olahragawan top, termasuk Neymar. Ada Bahkan Olahragawan lain yang memilih tren berbeda dengan menurunkan kaus kaki di bawah betis demi mendapatkan kenyamanan bermain, Jack Grealish salah satunya.

(sry/nva)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Kenapa Bellingham Pakai Kaus Kaki Robek di Euro 2024?