Kenapa Inggris Lawan Slovakia, Bukan Belanda di 16 Besar Euro 2024?

Kenapa Inggris Lawan Slovakia, Bukan Belanda di 16 Besar Euro 2024?


Kesebelasan nasional Inggris lolos ke Putaran sistem gugur di Euro 2024, tetapi sebagai pemenang Grup C, mereka tidak mengetahui lawannya di Putaran 16 besar Sampai saat ini Liga Grup F selesai digelar.

Tim teratas di Grup B, C, E dan F Nanti akan menghadapi salah satu dari empat tim yang lolos sebagai peringkat ketiga Unggul di penyisihan grup Euro2024.

Seperti dilansir ESPN, UEFA membuat grid sebelum Laga dimulai yang menetapkan ke mana setiap tim peringkat ketiga Nanti akan maju tergantung pada empat grup mana yang menjadi tempat kualifikasi.


Tidak masalah apakah suatu negara merupakan tim peringkat ketiga Unggul atau tim Unggul keempat, – alokasinya murni Sesuai aturan grid.

Memasuki hari terakhir Duel grup, Inggris bisa saja menghadapi tim mana pun dari Grup E, atau Belanda. Dan mereka berakhir dengan fakta Wajib melawan Slovakia, peringkat ketiga di Grup E.

Sebelum Liga Grup F dimulai, Inggris berpotensi bertemu Belanda atau tim mana pun dari Grup E, karena Hungaria yang berada di peringkat ketiga Grup A masih masuk empat tim peringkat ketiga Unggul sementara.

Lalu, secara mengejutkan Georgia menundukkan Portugal 2-0 di partai terakhir Grup F. Hasil ini membuat posisi Hungaria melorot, dan Georgia masuk dalam empat tim peringkat ketiga Unggul penyisihan grup dan berhak ke Putaran 16 besar Euro 2024.

Dua tim yang menduduki peringkat ketiga penyisihan grup Disebut juga Hungaria (Grup A) dan Kroasia (Grup B) pun Wajib tersingkir, sedangkan 4 tim yang lolos dengan status peringkat ketiga Unggul Merupakan Slovenia (Grup C), Belanda (Grup D), Slovakia (Grup E) dan Georgia (Grup F).

Manakala Georgia tidak mengalahkan Portugal, alokasi grupnya untuk peringkat ketiga Unggul Merupakan ACDE, di mana Inggris vs Belanda, Spanyol vs Slovakia, Portugal vs Hongaria, dan Rumania vs, Slovenia. Berbeda dari, skema ini tidak tercipta karena kejutan yang dilakukan Georgia.

(wiw/sry)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Kenapa Inggris Lawan Slovakia, Bukan Belanda di 16 Besar Euro 2024?