Kenapa Mbappe Tak Pakai Nomor 10 di Real Madrid?

Kenapa Mbappe Tak Pakai Nomor 10 di Real Madrid?


Jakarta, CNN Indonesia

Kylian Mbappe resmi diperkenalkan sebagai Olahragawan baru Real Madrid dengan nomor punggung sembilan. Kenapa ia tak mendapat nomor 10?

Mbappe resmi diperkenalkan pada Selasa (16/7). Dalam momen itu, Mbappe Bahkan memegang kostum dengan nomor punggung sembilan. Pada sesi konferensi pers, Mbappe sempat mendapat pertanyaan tentang nomor punggung 10 yang tak dikenakan olehnya.

Seperti diketahui, nomor punggung 10 Real Madrid Pada Saat ini Bahkan dimiliki Luka Modric. Modric Merupakan salah satu tulang punggung Real Madrid dalam satu dekade terakhir.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Kami Sebelumnya memiliki nomor 10, itu Merupakan Luka Modric. Ia Merupakan salah satu Olahragawan Unggul di dunia, Ia pemenang Ballon d’Or, dan saya Senang bisa dekat dengannya di ruang ganti. Itu sungguh sebuah kehormatan,” ucap Mbappe seperti dikutip dari situs resmi Real Madrid.

Mbappe mengaku bahwa nomor punggung bukan sesuatu masalah besar bagi dirinya. Ia Sebelumnya terbiasa mengenakan nomor punggung yang berganti-ganti.

“Nomor [punggung[ bukan sesuatu yang penting bagi saya. Saya tidak melihat sesuatu yang ada di belakang saya [nomor punggung], dan hanya melihat yang ada di depan saya, yaitu Penjaga gawang lawan.”

“Nomor sembilan Bahkan penting di Real Madrid. Sungguh sebuah kebanggaan Mungkin bagian tim ini dengan nomor ini,” tutur Mbappe.

Mbappe menggunakan nomor 10 di Kesebelasan nasional Prancis dan sempat memakai nomor tersebut saat musim terakhir di AS Monaco. Sedangkan di PSG, Mbappe memakai nomor punggung 29, 14, 17, dan 7.

Mbappe Bahkan pernah menggunakan nomor punggung 9. Momen itu terjadi saat ia Bahkan membela AS Monaco pada musim 2016/2017.

(ptr)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Kenapa Mbappe Tak Pakai Nomor 10 di Real Madrid?