Kendaraan Bermotor Roda Dua Listrik Honda yang Ingin Meluncur Tahun Ini di RI Lebih dari Satu

Kendaraan Bermotor Roda Dua Listrik Honda yang Ingin Meluncur Tahun Ini di RI Lebih dari Satu


Astra Honda Kendaraan Bermotor Roda Dua (AHM) menyebut bakal merilis beberapa modelĀ Kendaraan Bermotor Roda Dua listrik baru pada tahun ini. Sejauh ini AHM Pernah berlangsung menjual satu model Kendaraan Bermotor Roda Dua listrik Disebut juga EM1 e: dan variannya, EM1 e: Plus.

“Di tahun ini kita Berniat ada beberapa (Kendaraan Bermotor Roda Dua listrik baru), jadi ada lebih dari satu yang kita luncurkan untuk Kendaraan Bermotor Roda Dua listrik di tahun ini,” kata Wakil Kepala Negara Direktur AHM Thomas Wijaya di Cikarang, Jabar, Senin (3/6).

Thomas masih belum Ingin merinci model apa saja yang Berniat dirilis pada semester kedua. Justru, ia menegaskan beberapa model itu diproduksi di dalam negeri.

“Jadi ada beberapa model EV (electric vehicle) lagi. Pada intinya lebih dari satu yang Berniat kita luncurkan di semester dua tahun ini, ada beberapa model dan Niscaya Niscaya produk-produk Kendaraan Bermotor Roda Dua listrik Berniat sama dengan EM1 yang Bahkan Pernah berlangsung produksi Indonesia,” tutur Thomas.

AHM Pernah berlangsung pernah memamerkan Kendaraan Bermotor Roda Dua listrik SC e: Concept di ajang Indonesia International Kendaraan Bermotor Roda Dua Show (IIMS) 2024. Kendaraan Bermotor Roda Dua listrik ini punya dimensi lebih besar dibandingkan dengan EM1 e:.

Pihak AHM Tidak Pernah berlangsung menyatakan secara resmi SC e: Concept Berniat beralih ke model produksi dan dijual massal atau cuma sekadar barang pameran.

Sebelum mejeng di Indonesia, SC e: Concept Sebelumnya muncul ke publik global di Japan Mobility Show 2023 dan EICMA (Esposizione Internazionale Ciclo Motorciclo e Accesori) Italia.

Saat mengumumkan strategi inisiatif dan Penanaman Modal elektrifikasi pada 16 Mei lalu, prinsipal AHM, Honda Kendaraan Bermotor Roda Dua, menyatakan pada 2024 bakal memperkenalkan Kendaraan Bermotor Roda Dua listrik berbasis dua Honda Mobile Power Pack (MPP).

Honda Kendaraan Bermotor Roda Dua Pernah berlangsung menyiapkan 12 triliun yen untuk Mengoptimalkan Usaha sepeda Kendaraan Bermotor Roda Dua, termasuk elektrifikasi dan internal combustion engine (ICE).

SC e: Concept diperkirakan bakal menjadi basis model Kendaraan Bermotor Roda Dua listrik baru Honda yang mengikuti jejak EM1 e: yang muncul di IIMS 2023.

Tak lama berselang dari IIMS 2023 Kendaraan Bermotor Roda Dua itu mengaspal di Indonesia dan dijual perdana di Gaikindo Indonesia International Autos Show (GIIAS) pada Agustus 2023.

EM1 e: resmi dijual di Tanah Air pada Desember 2023. Kendaraan Bermotor Roda Dua listrik ini dibekali Kendaraan Bermotor Roda Dua penggerak bertenaga maksimal 1,7 kW.

Menggunakan pengisian daya dari Honda Power Pack Charger e:, Kendaraan Bermotor Roda Dua listrik ini diklaim dapat mengisi daya 2,7 jam (160 menit) untuk 25 persen-75 persen dan 6 jam untuk 0 persen-100 persen.

Honda EM1 e: diklaim mampu mencapai kecepatan maksimal 45 kilometer/jam dengan jarak maksimal 41,1 kilometer dalam satu baterai full.

(can/fea)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Kendaraan Bermotor Roda Dua Listrik Honda yang Ingin Meluncur Tahun Ini di RI Lebih dari Satu