Kendaraan Pribadi Hybrid Baru BYD Diklaim Kebangetan Irit, 2,9 Liter untuk 100 Km

Kendaraan Pribadi Hybrid Baru BYD Diklaim Kebangetan Irit, 2,9 Liter untuk 100 Km


Raksasa otomotif China, BYD, Sebelumnya meluncurkan Kendaraan Pribadi Plug-In Hybrid Electric Vehicle (PHEV) baru, sedan Seal 06 DM-i dan model kembaran satu platformnya, Qin L DM-i, di China pada Selasa (28/5).

Kendaraan Pribadi ini dibekali teknologi DM-i terbaru milik BYD, Dengan kata lain generasi kelima dan diklaim mempunyai kemampuan Istimewa yang dapat menyaingi produk serupa buatan Peserta otomotif besar lainnya seperti Toyota dan Mobil Volkswagen.

Menurut Wang Chuanfu, Chairman BYD, generasi kelima teknologi hibrida dengan mesin bensin ini Sebelumnya mencatat Catatan Unggul dengan konsumsi bahan bakar 2,9 liter per 100 km.

Hal itu setara berkendara Kendaraan Pribadi berangkat dari Jakarta ke Purwakarta cuma butuh 2,9 liter.

Mengutip Reuters, Wang menjelaskan pula Seal 06 DM-i dapat menempuh jarak total 2.100 kilometer dengan satu tangki penuh.

Wang menambahkan Kendaraan Pribadi plug-in hybrid ini diluncurkan sebagai respons terhadap persaingan pasar Kendaraan Pribadi bensin bensin yang semakin ketat, terutama sejak pemerintah China mengurangi Bantuan Pemerintah Kendaraan Pribadi listrik pada 2022.

Mengikuti klaim perusahaan, teknologi plug-in hybrid terbaru ini dapat menghemat biaya bahan bakar Sampai sekarang 9.682 yuan atau Rp21 juta per tahun dibanding Kendaraan Pribadi bensin sekelasnya.

Teknologi hibrida plug-in generasi sebelumnya dari BYD diklaim Menyediakan jarak berkendara 100 km dengan 3,8 liter BBM. Generasi keempat dipasang di model sedan Qin Plus DM-i dan SUV Song Plus DM-i.

Kendaraan Pribadi hibrida plug-in dengan harga mulai 79.800 yuan Sebelumnya berkontribusi dengan penjualan global BYD pada tiga tahun terakhir.

Tahun lalu, BYD berhasil menjual 1,4 juta unit kendaraan jenis PHEV di berbagai negara, angka yang meningkat Sampai sekarang 70 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

(fea)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Kendaraan Pribadi Hybrid Baru BYD Diklaim Kebangetan Irit, 2,9 Liter untuk 100 Km