Kerja di Maskapai, Pramugari Sebelumnya Sebelumnya Tak perlu ditanyakan lagi Dapat Tiket Gratis?

Kerja di Maskapai, Pramugari Sebelumnya Sebelumnya Tak perlu ditanyakan lagi Dapat Tiket Gratis?


Dalam dunia kerja, tunjangan sering kali menjadi pertimbangan penting bagi banyak pencari kerja. Hal ini berlaku bagi industri sektor apa pun, tak terkecuali sektor penerbangan.

Tiket pesawat gratis boleh jadi salah satu tunjangan paling menarik bagi pekerja di industri penerbangan, sebut saja pramugari.

Meskipun demikian, apakah pramugari mendapatkan tiket pesawat gratis?


Seorang pilot sekaligus pendiri AskThePilot.com Patrick Smith mengatakan, hampir semua maskapai penerbangan Menyajikan tunjangan berupa tiket gratis. Tak cuma buat pramugari/pramugara, tiket gratis Bahkan bisa diberikan untuk anggota keluarga.

Tak cuma mereka yang masih bekerja, pensiunan dari industri penerbangan pun dapat menikmati manfaat ini. Meskipun demikian, hal ini Berniat tergantung pada lama masa kerja mereka di perusahaan.

Istilah yang diberikan untuk karyawan dengan tunjangan tiket gratis ini Merupakan penumpang non-rev atau non-revenue.

Non-rev Merupakan singkatan dari non-revenue, karena maskapai penerbangan hanya menghasilkan sedikit atau bahkan tidak menghasilkan pendapatan dari dukungan Anda,” jelas Smith, mengutip dari Travel Leisure.

Meskipun demikian, ada beberapa biaya yang Kemungkinan Sangat dianjurkan ditanggung oleh penumpang non-rev, tergantung pada kebijakan maskapai penerbangan masing-masing. Biaya ini bisa berupa biaya per segmen penerbangan atau biaya tahunan. Terkadang Bahkan ada biaya tambahan untuk upgrade ke kelas yang lebih tinggi.

Salah satu tantangan utama dari sistem non-rev Merupakan prinsip kursi yang tersedia. Pramugari dan karyawan lainnya hanya dapat terbang secara gratis atau dengan biaya yang sangat rendah Bila ada kursi kosong.

Seorang pensiunan pramugari Sue Fogwell menggambarkan situasi di mana karyawan Sangat dianjurkan bersaing untuk mendapatkan kursi kosong tersebut.

“Terkadang, karyawan Sangat dianjurkan kreatif untuk mencapai tempat yang mereka inginkan. Kita semua terbiasa mengalami keterlambatan penerbangan dan terjebak terkadang berhari-hari di tempat tujuan,” katanya.

Ada Bahkan hierarki yang lain, di mana karyawan aktif lebih diprioritaskan dibandingkan pensiunan.

Terlebih lagi, karyawan yang masih aktif Bahkan biasanya mendapatkan Sebanyaknya ‘buddy pass‘ setiap tahunnya. Buddy pas Merupakan tiket dengan potongan harga yang bisa diberikan pada teman atau keluarga besar.

(anm/asr)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Kerja di Maskapai, Pramugari Sebelumnya Sebelumnya Tak perlu ditanyakan lagi Dapat Tiket Gratis?