Kesebelasan nasional Voli Pantai Cetak Sejarah, Raih Emas di Seri Tur Dunia

Kesebelasan nasional Voli Pantai Cetak Sejarah, Raih Emas di Seri Tur Dunia


Kesebelasan nasional Voli Pantai Indonesia berhasil mencetak sejarah dengan meraih medali Emas pada seri tur dunia bertajuk Volleyball World Beach Pro Tour 2024 di Qingshan, Wuhan, China.

“Untuk pertama kalinya Skuad Voli Pantai Indonesia, meraih medali Emas dalam ajang Volleyball World Beach Pro Tour 2024 di Qingshan, Wuhan, China,” tulis Kemenpora di Instagram, Senin (20/5).

Wakil Indonesia yang digawangi Bintang Akbar dan Sofyan Rachman Efendi Berhasil menumbangkan Skuad Brasil yang diperkuat Pedro Oliveira dan Henrique Barros. Medali Emas dipastikan dengan Kemenangannya dramatis.


“Di Laga final kemarin (19/5), wakil Indonesia, Bintang Akbar & Sofyan Rachman Efendi, mengalahkan wakil dari Brazil, Pedro Oliveira & Henrique Barros dengan skor akhir 2-1 (16-21, 21-19, 15-11),” tulis Kemenpora.

“Volleyball World Beach Pro Tour Merupakan sirkuit voli pantai professional tahunan yang menampilkan Olahragawan-Olahragawan Unggul di dunia dan diselenggarakan oleh Federation Internationale de Volleyball (FIVB),” tulis Kemenpora menambahkan.

Kesuksesan menang atas Brasil terbilang pencapaian impresif. Sebab Brasil masih jadi pemimpin dalam Peringkat medali di Volleyball World Beach Pro Tour 2024 dengan enam medali Emas, tiga perak, dan lima perunggu.

[Gambas:Instagram]

Pada seri tur dunia tahun ini, Brasil jadi satu-satunya negara dengan enam Emas. Di bawah mereka ada Amerika Serikat, Australia, China, dan Italia yang masing-masing mengantongi tiga keping Emas.

Pada Di waktu ini Indonesia ada di peringkat ke-14 Peringkat sementara. Wakil Merah-Putih baru satu kali mendapat medali dari Emas yang diraih di seri ke-15 dari total 19 edisi dalam rangkaian tur tersebut.

Sofyan Rachman bersyukur bisa membawa Indonesia juara Kejuaraan Dunia Voli Pantai.

“Walau pun minggu ini lelah, kita akhiri dengan alhamdulillah,” ucap Sofyan.

(ikw/ptr)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Kesebelasan nasional Voli Pantai Cetak Sejarah, Raih Emas di Seri Tur Dunia