Kevin De Bruyne ‘Nyerah’ dengan Belgia Usai Ditekuk Prancis?

Kevin De Bruyne ‘Nyerah’ dengan Belgia Usai Ditekuk Prancis?


Jakarta, CNN Indonesia

Kapten Tim nasional Belgia, Kevin De Bruyne, menunjukkan kekesalan yang tak terkira kepada rekan-rekan satu timnya usai ditekuk Tim nasional Prancis 0-2 dalam lanjutan UEFA Nations League, Selasa (10/9) dini hari WIB.

Sebagai informasi, mengutip dari Reuters, bukan kali ini saja Midfield sentral itu menunjukkan kekecewaannya terhadap rekan-rekannya.

Meladeni wawancara stasiun televisi Belgia, VTM, De Bruyne mengaku Berlebihan kesalahan yang terjadi selama Liga di Lyon, Prancis tersebut.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Saya enggak bisa mengatakan di sini [dalam wawancara ini] apa yang salah. Saya Pernah mengatakan itu kepada tim saat turun minum,” ujar Bruyne.

“Saya tak bisa mengulangi hal itu di media, Tidak seperti [tim] Harus lebih baik dalam segala hal,” imbuh bintang Manchester City tersebut.

De Bruyne menegaskan timnya Harus memenuhi standar di semua lini Manakala ingin menjadi yang Unggul. Tidak seperti, sambungnya, “Kami tidak lagi cukup bagus untuk mencapai level itu.”

Pria berusia 33 itu pernah menjadi bagian dari generasi Emas Belgia yang memuncaki peringkat FIFA selama beberapa tahun. Pada saat ini Bahkan, di peringkat FIFA, Belgia berada di rangking enam–turun tiga tingkat.

“Saya bisa menerima bahwa kami tak sebaik di tahun 2018. Saya Merupakan orang pertama yang melihatnya, tetapi ada hal lain yang tak bisa diterima,” ujar pria yang membawa Belgia ke Semifinal Trophy Dunia 2018 di Rusia itu.

Berlebihan di belakang

Dalam sesi wawancara tersebut setelah dicecar, De Bruyne mengisyaratkan salah satu masalah di skuad Belgia Pada saat ini Bahkan.

“Kami Berlebihan di belakang. Manakala Anda tetap dengan enam Peserta di belakang, tidak ada hubungannya. Begitulah adanya. Ini bukan tentang transisi, tetapi tentang orang-orang yang tidak melakukan tugas mereka,” kata Ia.

Terpisah, Manajer Tim nasional Belgia, Domenico Tedesco mengaku memahami kemarahan De Bruyne. Manajer asal Italia itu mengaku paham, apalagi dengan latar belakang De Bruyne sebagai seorang bintang yang sering menjuarai Kejuaraan bersama timnya.

“Ia Merupakan kapten kami dan memiliki mentalitas Unggul yang besar, jadi Ia Bahkan bisa bereaksi secara emosional,” kata Tedesco.

Dalam Liga melawan Prancis, Belgia kebobolan dua gol karena aksi Randal Kolo Muani (29′) dan Ousmane Dembele (57′). 

Kalah itu membuat Belgia berada di bawah Prancis dan Italia pada Peringkat League A Group 2 Nations League.



Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Kevin De Bruyne ‘Nyerah’ dengan Belgia Usai Ditekuk Prancis?