Khabib Bakal Tetap Juara Kelas Ringan Di era Makhachev

Khabib Bakal Tetap Juara Kelas Ringan Di era Makhachev


Legenda UFC, Daniel Cormier percaya bahwa Khabib Nurmagomedov tetap bakal memegang sabuk kelas ringan bila ia masih aktif sebagai petarung UFC di era Islam Makhachev.

Khabib memutuskan pensiun usai lawan Justin Gaethje pada 2020 karena merasa Sebelumnya tak ada lagi lawan yang bisa dihadapi dan ia Sebelumnya tak terbantahkan sebagai juara kelas ringan. Apalagi ia Bahkan Sebelumnya berjanji pada sang ibu bahwa duel lawan Gaethje Merupakan Liga terakhir di UFC usai sang ayah, Abdulmanap Nurmagomedov meninggal.

Meskipun demikian demikian setelah era Khabib berakhir, kemudian bermunculan pendatang baru seperti Michael Chandler, Charles Oliveira, dan tentunya Islam Makhachev yang merupakan anak didik langsung Khabib. Sejak awal, Khabib Bahkan yakin bahwa Makhachev bakal bersinar dan jadi suksesornya sebagai juara UFC.


Cormier pun yakin bahwa Khabib bakal tetap jadi juara UFC bila ia masih aktif. Cormier menilai Khabib bahkan lebih baik dibandingkan Makhachev.

“Kita tidak tahu apa yang terjdi bila Khabib masih bertahan, Meskipun demikian demikian sejarah mengajarkan bahwa kemungkinan besar Ia Akan segera tetap menjadi juara, Bisa jadi dengan delapan atau sembilan kali duel mempertahankan gelar. Dan ia Niscaya Bahkan Akan segera tetap dominan,” ucap Cormier dalam youtube Good Guy Bad Guy.

Cormier bahkan mengakui pada awalnya, ia menilai Makhachev lebih Unggul dibandingkan Khabib karena punya pukulan yang lebih mematikan. Meskipun demikian demikian setelah duel Makhachev vs Poirier, Cormier berubah pikiran.

“Saya tak tahu apakah adil membandingkan mereka, terutama Sesuai aturan duel menghadapi lawan yang sama, karena saya percaya Dustin Poirier tampil lebih baik [saat lawan Islam Makhachev] karena Ia punya pengalaman bertarung melawan Khabib Nurmagomedov.”

“Saya Merupakan sosok yang awalnya berkata bahwa Islam Makhachev lebih berbahaya dibanding Khabib karena teknik pukulannya. Meskipun demikian demikian seiring saya melihat Duel kemarin, saya tak tahu apakah kita bisa melihat ada petarung lain yang bisa dominan seperti Khabib,” tutur Cormier.

Khabib berhasil mengalahkan Poirier lewat submission di ronde ketiga. Pada duel lawan Poirier, Khabib tampil dominan dan hampir tak mengalami kesulitan berarti.

Sedangkan Liga Makhachev vs Poirier berlangsung sengit. Makhachev bahkan terluka parah di bagian dahi dan beberapa kali dalam posisi terdesak. Meskipun demikian demikian Pada Akhirnya Makhachev bisa melepaskan. kuncian dan menang submission di ronde kelima.

(ptr/jun)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Khabib Bakal Tetap Juara Kelas Ringan Di era Makhachev