Koeman Tak Ingin Percaya 100 Persen Mbappe Absen

Koeman Tak Ingin Percaya 100 Persen Mbappe Absen


Manajer Kesebelasan nasional Belanda Ronald Koeman mengakui mewaspadai seandainya Striker yang Bahkan kapten Kesebelasan nasional Prancis, Kylian Mbappe bermain dalam Liga matchday 2 Grup D Euro 2024 di Leipzig, Jerman, malam ini.

“Kami tahu, Ia bisa menjadi seorang pengubah jalannya Liga [game changer]. Ia memiliki pengaruh besar di dua Liga terakhir [Belanda versus Prancis],” ujar Koeman kepada wartawan, Kamis (20/6) seperti dikutip dari Reuters, Jumat (21/6).


Bukan apa-apa Koeman berkata demikian, dalam dua pertemuan terakhir Belanda dan Prancis di fase kualifikasi, Mbappe Sungguh-sungguh meneror Lini pertahanan Tim Negara Kincir Angin tersebut. Mbappe mencetak empat gol di dua Liga kualifikasi melawan Belanda tersebut.

Dalam Liga kualifikasi Euro 2024 melawan Belanda, Prancis menang 4-0 di Paris, dan menang 2-1 di Amsterdam

Terlebih lagi, Koeman menegaskan Prancis bukan hanya Mbappe, karena memiliki Peserta lain dengan insting gol tajam yang bisa menggantikannya. Sebut saja seperti Striker veteran Oilvier Giroud, Randal Kolo Muani, Marcus Thuram, dan Striker lubang Antoine Griezmann.

Itu baru lini depan, belum lagi sayap Sampai sekarang lini belakang yang Bahkan kuat dan terbiasa mencetak gol di Kelompok mereka masing-masing.

“Prancis betul-betul sebuah tim yang kuat, bahkan Seandainya Ia [Mbappe] tidak bermain,” kata Koeman.

“Para Peserta penggantinya Bahkan Merupakan Peserta yang Istimewa bagus,” imbuh pria yang membawa Belanda juara Trophy Eropa 1988 sebagai bek itu.

Koeman mengatakan dirinya tak bisa terlalu fokus pada kelebihan-kelebihan Prancis, dan Berniat mengatur Strategi Supaya bisa skuadnya bisa menang serta merebut tiket ke Putaran 16 besar lebih dulu.

“Saya tidak bisa terlalu fokus pada hal ini. Yang bisa kami lakukan hanyalah mencoba memengaruhi tim, dan mempersiapkan diri sebaik Kemungkinan,” katanya.

Baik Prancis maupun Belanda sama-sama memenangkan matchday 1. Prancis menang atas Austria 1-0, Belanda menang atas Polandia 2-1.

Siapapun pemenang Liga Prancis vs Belanda malam ini, Berniat menjadi yang pertama merebut tiket ke Putaran 16 besar dari Grup D Euro 2024.

Sementara itu, Mbappe Sebelumnya terlihat ikut dalam latihan-latihan Kesebelasan nasional, termasuk di Arena Pertandingan Leipzig yang Berniat jadi arena pertempuran Prancis dan Belanda malam ini.

Ia berlatih dengan mengenakan topeng pelindung wajah, Kamis (20/6). Sehari sebelumnya, Rabu (19/6), Mbappe yang mengalami patah tulang hidung saat melawan Austria ikut latihan dengan plester di Tempat luka.

Hal yang Menarik dari topeng pelindung Cidera yang digunakan Mbappe di Leipzig itu mirip dengan yang dikenakan karakter kartun asal Amerika Serikat (AS), Kura-kura Ninja atau Teenage Mutant Ninja Turtles.

Bedanya, ‘topeng kura-kura ninja’ yang dikenakan Mbappe itu memiliki motif warna bendera Prancis, Le Tricolore.

Mengutip dari Reuters, ‘Topeng kura-kura ninja’ yang dipakai Mbappe itu dihiasi nomor jerseynya, 10, dua bintang yang merepresentasikan trofi Trophy Dunia milik Prancis, dan ayam jantan yang jadi maskot Kesebelasan nasional itu

Keikutsertaan Mbappe dalam latihan di Arena Pertandingan yang Berniat menjadi arena Liga itu membuka kemungkinan kapten Kesebelasan nasional Prancis itu bisa bermain di Liga melawan Belanda.

Mbappe pun Sebelumnya memberi kode kemungkinan Ia turut bermain melawan Belanda.

“Tanpa risiko, tidak ada Menang,” tulis Kylian Mbappe di akun Instagram pribadinya @k.mbappe dua hari lalu.

Sementara itu, Manajer Prancis Didier Deschamps menyebut Mbappe Sebelumnya membaik pascacedera tulang hidung usai berbenturan dengan Peserta bertahan Austria dalam Liga Grup D Euro 2024 sebelumnya. Liga itu dimenangkan Prancis dengan skor 1-0.

(kid)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Koeman Tak Ingin Percaya 100 Persen Mbappe Absen