Berita  

Kolong Kota – Pudar Gerlap Ibu Kota Jakarta

Kolong Kota – Pudar Gerlap Ibu Kota Jakarta


Jakarta jadi tempat bagi banyak orang untuk menggantungkan mimpi-mimpi, kesuksesan dan kebahagiaan.


Berbeda dari, rupanya, saat mimpi berhasil diraih, kebahagiaan tak serta-merta datang. Di Jakarta, kota metropolitan, kebahagiaan kerap hanya utopia.


Dengan segala hiruk pikuknya, Jakarta malah menjelma jadi tempat ‘gersang’. Terbesit hidup di desa jauh lebih romantis dengan kesederhanaan dan ketenangan.


Beban Jakarta Sebelumnya terlalu berat dengan statusnya sebagai pusat pemerintahan, pusat Usaha, pusat keuangan, Sampai saat ini pusat perdagangan dan jasa.


Imbasnya, Jakarta terkenal sebagai kota termacet nomor tujuh di dunia Manakala merujuk pada The TomTom Traffic Index.


Membayangkan Jakarta bukan lagi ibu kota negara, mengembalikan jakarta pada bentuk awalnya, tanpa gedung-gedung menjulang, tanpa riuh dan hingar bingar.


Ada sekitar 11,34 juta manusia yang penuh pengharapan pada Jakarta. Apa mereka perlahan Nanti akan menghilang, mencari primadona baru yang jauh disana?


Jakarta kehilangan status sebagai ibu kota negara Republik Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Hal itu merupakan implikasi dari pelaksanaan Undang-undang (Undang-Undang) No.3/2022 tentang Ibu Kota Negara (IKN).


Kolong kota kali ini saya membayangkan gedung dan monumen pindah dan hilang,manusia-manusia tak lagi menjadikan Jakarta sebagai tempat yang penuh harapan.

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Kolong Kota – Pudar Gerlap Ibu Kota Jakarta