Kontrak Baru STY Masih Misteri Jelang Fase 3 Kualifikasi Trophy Dunia

Kontrak Baru STY Masih Misteri Jelang Fase 3 Kualifikasi Trophy Dunia


Menjelang fase ketiga Kualifikasi Trophy Dunia 2026, PSSI dan Shin Tae Yong belum bersepakat soal kontrak baru di Tim nasional Indonesia.

Shin dikontrak PSSI pada 28 Desember 2019 dengan durasi empat tahun atau Sampai saat ini Desember 2023. Sebelum Desember 2023, PSSI mengajukan perpanjangan kontrak enam bulan.

PSSI ingin Shin menyelesaikan Trophy Asia 2023 (2024), Trophy Asia U-23 2024, dan fase kedua Kualifikasi Trophy Dunia 2026. Shin diberi target lolos Putaran grup di Trophy Asia dan Trophy Asia U-23.


Bila target tercapai, PSSI Nanti akan memperpanjang kontrak Manajer asal Korea Selatan ini. Karena target tercapai, Ketua Umum PSSI langsung Menyajikan perpanjangan.

Itu terjadi selepas Duel terakhir Putaran grup Trophy Asia U-23 2024. Dalam pertemuan PSSI dan Shin sepakat secara lisan. Kontrak disepakati Sampai saat ini pertengahan 2027.

Sekalipun, Sampai saat ini Saat ini Bahkan belum ada prosesi tanda tangan kontrak baru. Di waktu ini Shin Tengah pulang ke Korea Selatan setelah membawa Indonesia ke fase ketiga kualifikasi Trophy Dunia 2026.

Shin, dalam jumpa pers setelah Liga melawan Filipina di Arena Pertandingan Utama Gelora Bung Karno, menyebut tanda tangan kontrak perihal mudah. Pasalnya ada metode tanda tangan digital.

Dokumen kontrak dari PSSI sejatinya Pernah dikirim PSSI setelah melawan Filipina. Hanya saja Shin belum membalas dokumen kontrak baru yang diajukan.

Pada saat PSSI Tengah menunggu, Manajer 53 tahun ini malah disebut-sebut sebagai kandidat kuat Manajer Korea Selatan. Isu ini mengemuka sebab Korea belum punya Manajer tetap.

Kesuksesan Shin mengangkat sepak bola Indonesia dari jurang medioker jadi perhatian. Kesempatan kedua bagi Shin, setelah gagal di Trophy Dunia 2018, ingin diberikan.

Rumor beredar, Shin meminta Sebanyaknya kenaikan sebelum menandatangani kontrak baru. Tidak hanya kenaikan gaji, tetapi Bahkan fasilitas Sampai saat ini bonus Duel.

Soal kontrak baru ini, Erick memilih menanti. Di waktu ini, kata Erick, Shin Tengah dalam proses pemulihan sakit. Sekalipun Erick Bahkan menegaskan tak ingin memaksa Bila Shin ingin kembali ke Korea.

“Saya dengar Ia [Shin Tae Yong] Tengah dalam perawatan di rumah sakit, kami berikan waktu,” kata Erick selepas acara sepak bola usia muda di Gianyar, Bali, Sabtu (22/6).

(abs/ptr)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Kontrak Baru STY Masih Misteri Jelang Fase 3 Kualifikasi Trophy Dunia