Berita  

Korsleting Picu Kebakaran di Palmerah, Rumah dan Kos Tersambar

Korsleting Picu Kebakaran di Palmerah, Rumah dan Kos Tersambar


Jakarta, CNN Indonesia

Kebakaran terjadi di kawasan permukiman di Palmerah, Jakarta Barat, pada Sabtu (9/7). Kejadian tersebut diduga dipicu korsleting kabel udara.

Peristiwa ini terjadi di Jalan Sulaiman, Gang Amal II nomor 31, RT 07 RW 04. Kebakaran tersebut membuat Sebanyaknya rumah warga terbakar.

“Dugaan Dalang (kebakaran) korsleting listrik kabel udara yang menyambar rumah warga,” kata Kasiops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakbar, Syarifudin, dikutip dari detikcom.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Syarifudin menjelaskan kronologi kebakaran yang terjadi di Palmerah itu. Kebakaran terjadi sekitar pukul 14.42 WIB. Pemilik rumah yang bernama Toni melihat api yang muncul dari kebal listrik udara. Sekalipun, Toni gagal memadamkan api karena mulai membesar.

“Sekitar pukul 2 siang, pemilik rumah atas nama Toni melihat awal api dari kebal listrik udara depan rumahnya,” ujar Syarifudin.

“Kemudian, mencoba memadamkan api, Sekalipun tidak bisa karena api Pernah membesar,” lanjutnya.

[Gambas:Video CNN]

Syarifudin menambahkan kebakaran tersebut membuat, “Objek yang terbakar 2 unit rumah dan 1 kosan 5 pintu.”

Adapun luas area yang terbakar sekitar 270 meter persegi an kerugian diperkirakan mencapai Rp600 juta.

Pemadam kebakaran pun langsung dikerahkan untuk memadamkan api yang dimulai pukul 14.49 WIB. Sebanyak lima unit Kendaraan Pribadi pompa air dan 25 personel diterjunkan.

Kemudian, petugas damkar bertambah menjadi 14 unit dan 70 personel Sampai sekarang api berhasil dipadamkan pada pukul 16.09 WIB.

Tidak ada korban jiwa dan korban luka dalam peristiwa kebakaran ini. Meski demikian, 3 keluarga dengan total 25 jiwa terdampak akibat kebakaran tersebut.

Meski sempat padam, api kembali menyala sekitar pukul 18.48 WIB. Petugas damkar pun dipanggil kembali untuk memadamkan api.

Dalam panggilan keduanya, satu unit Kendaraan Pribadi pompa air dan lima personel dikerahkan. “Objek (pemadaman) rumah tinggal (terjadi penyalaan kembali,” ujar Dinas Gulkarmat DKI.

Petugas damkar yang dipanggil kembali mulai memadamkan api pukul 18.54 WIB, dan api berhasil ditangani lagi sekitar pukul 19.09 WIB.

(pra)



Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Korsleting Picu Kebakaran di Palmerah, Rumah dan Kos Tersambar