Kronologi Islam Makhachev Menang Submission Atas Poirier di UFC 302

Kronologi Islam Makhachev Menang Submission Atas Poirier di UFC 302


Islam Makhachev berhasil meraih Kemenangannya submission lawan Dustin Poirier. Berikut kronologi jalannya duel berdarah di UFC 302 tersebut.

Makhachev berhasil menang submission atas Poirier. Liga Makhachev vs Poirier berlangsung sengit selama lima ronde.

Poirier bisa Menyajikan perlawanan dahsyat pada Makhachev. Poirier Bahkan beberapa kali bisa bertahan dari upaya take down dan submission yang dilepaskan Makhachev sampai Singkatnya ia melakukan tap out di ronde kelima.


Berikut kronologi duel Islam Makhachev vs Poirier di UFC 302:

Ronde 1

Pada 30 detik awal, kedua petarung melakukan duel di area standing fight. Selanjutnya, Makhachev berhasil melakukan take down pada Poirier.

Makhachev kemudian berhasil mengontrol pertarungan dari punggung Poirier. Ia berusaha keras melancarkan kuncian. Kaki Makhachev Sebelumnya melingkar di pinggang Poirier dengan kuat.

Poirier yang sulit bertahan karena posisi Makhachev ada di belakang dirinya hanya bisa berusaha keras Supaya bisa tangan Makhachev tidak mampu melepaskan kuncian ke lehernya. Poirier bisa bertahan dari tekanan tersebut Sampai saat ini ronde pertama usai.

Meskipun demikian demikian lebih banyak tertekan, Poirier sempat berhasil mendaratkan pukulan telak yang membuat area mata kiri Makhachev terluka.

Ronde 2

Makhachev langsung coba melancarkan take down Meskipun demikian kali ini Poirier bisa mengantisipasinya dengan baik. Poirier berusaha untuk menekan Makhachev lewat kombinasi pukulan.

Makhachev Selanjutnya bersedia meladeni duel di standing fight dan tidak berupaya ngotot melakukan take down. Kedua petarung saling melancarkan serangan dan keduanya sama-sama berusaha agresif.

Pada dua menit terakhir, Makhachev sempat berupaya melakukan take down tetapi Poirier bisa meredamnya dengan baik.

Poirier makin yakin dengan pukulan-pukulannya. Ia mampu membuat Makhachev kesulitan. Makhachev sempat melakukan take down di 30 detik terakhir tetapi Poirier tak mengalami kendala serius pada momen tersebut.

Ronde 3

Masuk ke ronde ketiga, Makhachev melakukan kombinasi pukulan dan tendangan lutut di beberapa kesempatan. Ia Bahkan langsung coba melakukan take down dan Berhasil kembali berada di punggung Poirier selepas menit pertama duel berlangsung.

Hidung Poirier pun Sebelumnya mengeluarkan darah akibat serangan Makhachev. Seperti halnya di ronde pertama, Makhachev Sebelumnya mengaitkan kaki di pinggang Meskipun demikian belum bisa melepaskan kuncian dengan baik.

Dua menit berada di posisi tersebut, Poirier Singkatnya bisa lepas dan pertarungan kembali dilanjutkan pada posisi berdiri. Poirier tanpa gentar meladeni Makhachev untuk tukar pukulan Sampai saat ini ronde ketiga usai.

Ronde 4

Duel kedua petarung kembali dimulai dengan aksi tukar pukulan selama dua menit awal. Makhachev sempat mendaratkan kombinasi dua pukulan telak lalu Singkatnya memojokkan Poirier ke pagar pembatas octagon.

Makhachev coba melancarkan kuncian Meskipun demikian Poirier kembali bisa selamat. Poirier Bahkan Berhasil melakukan serangan balik lewat pukulan sikut dan membuat wajah Makhachev berdarah.

Poirier dan Makhachev sempat bertukar kata setelah bel ronde keempat berbunyi.

Ronde 5

Tukar pukulan langsung dilakukan begitu ronde kelima dimulai. Wajah Makhachev Sebelumnya kembali mengeluarkan darah sejak menit pertama ronde kelima terlewati.

Makhachev lalu berusaha kembali melakukan take down dan bisa menjatuhkan Poirier di pertengahan ronde kelima setelah sempat lebih dulu memegang kaki Poirier dan membantingnya. Upaya take down kali ini berujung manis karena Makhachev mampu melepaskan kuncian dengan kuat. Poirier terpaksa melakukan tap out.

(ptr)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Kronologi Islam Makhachev Menang Submission Atas Poirier di UFC 302