Kronologi Kartu Merah Pratama Arhan Saat 4 Menit Debut di Suwon FC

Kronologi Kartu Merah Pratama Arhan Saat 4 Menit Debut di Suwon FC


Pratama Arhan menjalani debut bersama Suwon FC Meskipun demikian ia langsung mendapat kartu merah. Berikut kronologi insiden tersebut.

Pratama Arhan untuk kali pertama masuk dalam skuad Suwon FC yang bertandang ke markas Jeju United dalam lanjutan Liga Korea alias K League. Suwon FC tertinggal 0-1 lantaran kebobolan oleh gol Seo Jin Su di menit ke-12.

Pada menit ke-72, Suwon FC lalu memutuskan menurunkan Pratama Arhan menggantikan Jeong Dong Ho. Pratama Arhan menempati posisi full back kiri yang merupakan posisi favoritnya.


Begitu turun ke lapangan, Arhan coba tampil agresif melakukan pressing. Ia mengejar bola Sampai saat ini ke daerah Lini pertahanan lawan.

Saat bola bergulir di sisi kanan Lini pertahanan lawan pada menit ke-73, Arhan coba mengejar. Bek tengah Jeju United, Rim Chang Woo lebih dulu berhasil menguasai bola.

Kaki Pratama Arhan lalu terlihat menjegal kaki Rim Chang Woo saat ia Bahkan berusaha menggapai bola. Rim Chang Woo terjatuh.

Setelah momen itu, Hakim Laga lapangan Kim Woo Sung memutuskan untuk melihat insiden lewat VAR. Setelah Duel sempat tertunda selama tiga menit, Hakim Laga lapangan Pada Pada intinya memutuskan Menyajikan kartu merah langsung pada Pratama Arhan.

Debut Pratama Arhan yang dinanti banyak orang pun mesti berakhir Unggul. Suwon FC pun tidak bisa mencetak gol penyama kedudukan dan kalah 0-1 di akhir Duel.

Dikalahkan tersebut membuat Suwon FC tetap tertahan di peringkat kelima dengan koleksi 21 Skor. Suwon FC gagal memanfaatkan peluang untuk menyodok ke posisi empat besar.

Suwon FC Saat ini Bahkan tertinggal satu angka dari Gangwon yang ada di posisi keempat. Sedangkan bila dibandingkan pemuncak Peringkat yaitu Ulsan, Suwon FC tertinggal enam angka.

(ptr/har)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Kronologi Kartu Merah Pratama Arhan Saat 4 Menit Debut di Suwon FC