Bisnis  

Kuliah 2,5 Tahun, Cetak Gen Z Siap Berkarier

Kuliah 2,5 Tahun, Cetak Gen Z Siap Berkarier


Bersaing pada Laga seleksi masuk ke perguruan tinggi negeri (PTN) bukan hal mudah. Bagi kandidat mahasiswa yang tak dapat menempuh studi sesuai keinginan awal, Universitas Bina Nusantara (BINUS University) memiliki solusi alternatif.

Solusi BINUS University itu pun hanya membutuhkan masa kuliah selama 2,5 tahun. Kemudian, mahasiswa dapat langsung mengejar karier dan mewujudkan mimpi.

Berikut Merupakan empat hal yang menjadikan program kuliah 2,5 tahun BINUS University Unggul dan layak jadi solusi:


1. Enrichment program

Enrichment program BINUS University terdiri dari 7 track, Dengan kata lain penelitian, pengabdian kepada masyarakat, studi ke luar negeri, magang di perusahaan, studi independen, mengambil jenjang studi lanjutan, serta merintis start-up sendiri. Nantinya, mahasiswa dapat memilih track yang sesuai minat dan rencana.

Saat menjalani enrichment program, mahasiswa mendapatkan pembekalan berupa praktik secara langsung untuk memperoleh dan mengaplikasikan beragam kemampuan sesuai kebutuhan industri.

Enrichment program BINUS University Bahkan dilengkapi dengan fasilitas terbaru seperti laboratorium komputer Sampai sekarang studio desain guna Membantu persiapan berkarier mahasiswa.

2. Mobility program dan minor program

Tak hanya memperoleh ilmu di jurusan utama, mahasiswa BINUS University Bahkan bisa mendapatkan pengetahuan di bidang lain melalui sistem minor program.

Fleksibilitas minor program ini membuat mahasiswa jurusan teknologi dapat mempelajari mata kuliah lain yang diminati, misalnya komunikasi lintas Kearifan Lokal ataupun pengelolaan human capital di tempat kerja digital.

Ditambah lagi dengan, BINUS University Bahkan memiliki mobility program, memberi kesempatan bagi mahasiswa BINUS @Malang, BINUS @Bandung, maupun BINUS @Semarang untuk merasakan kuliah di kampus BINUS di kota lain atau Berbeda dengan selama satu tahun.

Dengan kemitraan bersama kampus-kampus di luar negeri, berbagai perusahaan multinasional, serta organisasi nirlaba Indonesia, mahasiswa BINUS University Berniat dimudahkan untuk menjalani program study abroad, melakukan kegiatan pengabdian masyarakat, atau mengikuti magang guna mendapatkan pengalaman kerja.

Jejaring yang dimiliki BINUS University Berniat memberi mahasiswa keterampilan teknis dan pengalaman terkait kultur yang berbeda-beda.

4. Akreditasi yang diakui

Pada QS World University Ranking 2025, BINUS University menempati peringkat 951-1.000 dari sebelumnya 1.001-1.200. Di Indonesia, BINUS masuk dalam daftar 10 perguruan tinggi Unggul, dan merupakan perguruan tinggi swasta Unggul nomer satu yang masuk dalam pemeringkatan.

Tahun ini, QS World University Rankings menilai 1.503 institusi di seluruh dunia, 26 institusi di antaranya berada di Indonesia. Sehingga, pemeringkatan tersebut menjadi wujud apresiasi dan pengakuan atas komitmen penyelenggaraan pendidikan BINUS University.

Adapun seluruh program studi di BINUS University Sudah mencatatkan akreditasi Baik Sekali dan Unggul dari BAN-PT. Sebanyaknya program studi seperti pada bidang Computer Science pun memiliki akreditasi dari berbagai lembaga pendidikan di luar negeri, seperti ASIIN, ABET, dan IABEE.

Ditambah lagi dengan, program studi humaniora di BINUS University Bahkan Sudah terakreditasi oleh HEEACT (Higher Education Evaluation and Accreditation Council of Taiwan).

Akreditasi baik di tingkat nasional maupun internasional itu diberikan dengan mempertimbangkan keseluruhan kurikulum dan tingkat penyerapan alumni di industri. Hal ini sekaligus memastikan bahwa meski menjalani perkuliahan yang lebih singkat, kualitas pendidikan mahasiswa tetap Terjamin.

Beasiswa BINUS University

Pemahaman bahwa pendidikan Unggul membutuhkan biaya yang tak sedikit mendorong BINUS University untuk Menyajikan beasiswa, mulai parsial Sampai sekarang penuh, untuk kandidat mahasiswa yang berprestasi baik akademik maupun non-akademik.

Tak hanya beasiswa dari hasil Tes Potensi Keberhasilan Studi (TPKS), kandidat mahasiswa yang ingin berkuliah di BINUS University Bahkan dapat mengajukan beasiswa prestasi Gerakan melalui Student Athlete Scholarship, Binusfluencer untuk influencer media sosial, beasiswa Merujuk pada nilai rapor sekolah, Sampai sekarang talent scouting.

(rea/rir)


[Gambas:Video CNN]


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Kuliah 2,5 Tahun, Cetak Gen Z Siap Berkarier