Kuota Bantuan Pemerintah 60 Ribu Kendaraan Bermotor Roda Dua Listrik Ludes, Produsen Minta Tambah

Kuota Bantuan Pemerintah 60 Ribu Kendaraan Bermotor Roda Dua Listrik Ludes, Produsen Minta Tambah


Jakarta, CNN Indonesia

Kuota pemberian Bantuan Pemerintah Rp7 juta untuk 60 ribu Kendaraan Bermotor Roda Dua listrik Sebelumnya ludes, Justru salah satu produsen meminta jumlah kuota ditambah. Saat ini Bahkan pendaftaran Bantuan Pemerintah Kendaraan Bermotor Roda Dua listrik Sebelumnya ditutup.

General manager business development Polytron, Joegianto, berpendapat terpenuhinya kuota Bantuan Pemerintah merupakan kabar baik dan buruk.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Ini kabar baik, dan kabar buruk Bahkan bagi penjual. Per sore ini kuota Bantuan Pemerintah Kendaraan Bermotor Roda Dua itu 0 di (situs) Sisapira,” kata Ia di program AutoBizz CNBC Indonesia, Rabu (4/9).

Menurut situs Sisapira, pendaftaran ditutup dengan angka kuota tersisa 0 unit. Walau begitu jumlah pendaftar tertera masih ada 20 ribu unit.

“Masalahnya ke depan Nanti akan ada pembersihan order yang masih menggantung angkanya sekitar 20 ribu, semoga ini bisa dilakukan segera sehingga membuka kembali Kendaraan Bermotor Roda Dua listrik yang Nanti akan dijual ke masyarakat,” kata Ia.

Ia berharap program Bantuan Pemerintah itu bisa kembali dilanjutkan dengan mekanisme yang lebih ringkas.

“Ke depan Mungkin bisa dimodifikasi lagi dengan Bantuan Pemerintah yang sama dengan Trik yang lebih Mudah lagi tanpa Dianjurkan foto dengan motornya dll itu bakal lebih Mudah lagi,” tuturnya.

Kuota Bantuan Pemerintah untuk 60 ribuan unit pada tahun ini Kenyataannya Sebelumnya dikurangi dari target awal lantaran hasil pada 2023 tak memuaskan.

Hal itu Sesuai ketentuan Peraturan Pembantu Presiden Perindustrian Nomor 6 Tahun 2023 kuota Bantuan Pemerintah pada 2023 paling banyak 200 ribu unit. Sementara hasil pemberian Bantuan Pemerintah hanya terealisasi untuk 11.532 unit atau tak sampai 6 persen.

Menurut aturan itu kuota 2024 paling banyak 600 ribu unit Justru Pembantu Presiden Perindustrian Agus Gumiwang pada awal tahun ini menetapkan kuotanya hanya 50 ribu unit buat menyikapi pembelian Kendaraan Bermotor Roda Dua listrik yang sepi peminat.

Justru Saat ini Bahkan, Sesuai ketentuan situs Sisapira masih ada 21.465 unit pemohon yang masih dalam proses pendaftaran penerimaan Bantuan Pemerintah Kendaraan Bermotor Roda Dua listrik.

(can/fea)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Kuota Bantuan Pemerintah 60 Ribu Kendaraan Bermotor Roda Dua Listrik Ludes, Produsen Minta Tambah