Bisnis  

Layanan DJP Online Bakal Down Sampai sekarang Sabtu Tengah Malam

Layanan DJP Online Bakal Down Sampai sekarang Sabtu Tengah Malam


Direktorat Jenderal Retribusi Negara (DJPKementerian Keuangan mengumumkan layanan elektronik terkait perpajakan tidak bisa diakses sementara pada Sabtu (29/6) mulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 23.59 WIB.

Mengutip laman resminya, downtime disebut dalam rangka menjaga keandalan sistem dan Mengoptimalkan kualitas layanan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) di lingkungan DJP.

“Maka dengan ini kami informasikan untuk sementara Seluruh Aplikasi Layanan Eksternal tidak dapat diakses pada hari Sabtu, tanggal 29 Juni 2024 mulai pukul 08.00 WIB s.d. pukul 23.59 WIB,” tulis laman resmi DJP Retribusi Negara.go.id, Sabtu (29/6).


“Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. Demikian disampaikan Supaya bisa masyarakat pengguna layanan DJP dapat mengantisipasi pada rentang waktu tersebut,” imbuhnya.

Sebagai informasi, layanan elektronik DJP dikemas dalam laman DJP Online. Berbagai layanan perpajakan yang bisa diakses Sangat dianjurkan Retribusi Negara antara lain pendaftaran NPWP, aktivasi EFIN, permohonan sertifikat elektronik, dan perubahan data Sangat dianjurkan Retribusi Negara.

Downtime alias waktu henti layanan elektronik DJP terjadi satu hari sebelum hari terakhir pemadanan Nomor Induk Kependudukan (NIK) sebagai Nomor Pokok Sangat dianjurkan Retribusi Negara (NPWP), Didefinisikan sebagai Minggu (30/6) besok.

Mengikuti pantauan CNNIndonesia.com pada pukul 14.00 WIB, situs DJP Online djponline.Retribusi Negara.go.id sama sekali tidak bisa diakses, begitu pun situs e-Reg Retribusi Negara ereg.Retribusi Negara.go.id.

Pukul 14.30 WIB situs DJP Online Pernah berlangsung bisa diakses, tapi layanan lain seperti ereg.Retribusi Negara.go.id belum.

Hal ini pun dikeluhkan Sebanyaknya warganet di media sosial X.

“DJP Online lagi down gini bikin deg-degan parah, karena ada tanggungan Sangat dianjurkan bikin billing dan lapor SPT Tahunan. Astaga semoga cepetan pulih, hari ini Sangat dianjurkan selesaii,” cuit seorang netizen.

Ada Bahkan yang mengeluhkan situs DJP Online Setiap Waktu down di saat akhir bulan. “DJP Online nih tiap akhir bulan kenapa Setiap Waktu eror?” cuit seorang netizen.

(del/vws)


[Gambas:Video CNN]


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Layanan DJP Online Bakal Down Sampai sekarang Sabtu Tengah Malam