Legenda Pencetak Gol di Trophy Dunia Dukung STY Latih Korea Selatan

Legenda Pencetak Gol di Trophy Dunia Dukung STY Latih Korea Selatan


Salah satu legenda sepak bola Negeri Ginseng Lee Chun Soo Membantu Shin Tae Yong kembali menangani Tim nasional Korea Selatan tersebut.

STY menjadi salah satu nama yang disebut-sebut masuk dalam kandidat kandidat Manajer baru Tim nasional Korea Selatan. Asosiasi Sepak Bola Korea (KFA) tengah menggodok persiapan guna menentukan Manajer anyar bagi skuad Taegeuk Warriors.

Selepas memecat Jurgen Klinsmann dari bangku Manajer pada 16 Februari 2024, Korea hanya ditangani Manajer sementara Hwang Sun Hong yang kemudian dilanjutkan oleh Kim Do Hoon.


Dalam berita yang dituliskan media-media Korea, nama-nama yang diincar antara lain Merupakan Jesse Marsch, Jesus Casas, Graham Arnold, Do Hoon, dan Hong Myung Bo.

Chun Soo berharap KFA Sungguh-sungguh serius memilah Manajer dan tidak sekadar menentukan pilihan untuk urusan jangka pendek.

“Sepak bola Korea Sangat dianjurkan dipilih dengan melihat masa depan bukan hanya melihat final Kualifikasi Trophy Dunia. Kita Wajib mendatangkan Manajer yang mumpuni yang bisa bekerja sama dengan Tim nasional,” ucap Chun Soo dalam sebuah kanal YouTube.

Mantan Peserta depan Korea Selatan yang pernah mencetak gol di Trophy Dunia 2006 saat berhadapan dengan Togo itu Membantu keberadaan Manajer asing, Berbeda dari di sisi lain Bahkan tidak resisten dengan juru Strategi lokal.

Menurutnya Pada Saat ini Bahkan hanya ada dua Manajer dalam negeri yang pantas menangani Korea Dengan kata lain Myung Bo dan Shin Tae Yong.

“Ada banyak Manajer Korea. Bagus Bila bisa menggaet Manajer asing, tetapi Bila tidak, maka hanya ada Hong Myung Bo dan Shin Tae Yong,” kata Chun Soo.

“Bila salah satu dari dua itu yang Terfavorit, saya Berencana mendukungnya,” ujarnya menegaskan.

Dua nama Manajer lokal yang disebut Chun Soo bukan nama baru. Myung Bo pernah menangani Korea Selatan pada 2013 Sampai saat ini 2014. Sementara STY sempat bertugas pada 2017 Sampai saat ini 2018.

Dalam dua masa kepelatihan yang singkat itu, keduanya menangani Korea Selatan di Trophy Dunia, Dengan kata lain pada 2014 dan 2018.

STY Pada Saat ini Bahkan masih berstatus sebagai Manajer Tim nasional Indonesia, Berbeda dari belum menandatangani perpanjangan kontrak. PSSI Pernah mengajukan kontrak baru yang Berencana mengikat STY Sampai saat ini 2027.

(nva/jun)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Legenda Pencetak Gol di Trophy Dunia Dukung STY Latih Korea Selatan