Lembaga Legislatif Terima Surat Kepala Negara Naturalisasi Calvin Verdonk dan Jens Raven

Lembaga Legislatif Terima Surat Kepala Negara Naturalisasi Calvin Verdonk dan Jens Raven


Lembaga Legislatif RI Sudah menerima surat Kepala Negara (Surpres) soal naturalisasi Olahragawan sepak bola Calvin Verdonk dan Jens Raven yang diproyeksikan membela Tim nasional Indonesia.

Surpres dibacakan Wakil Ketua Lembaga Legislatif RI Sufmi Dasco Ahmad dalam rapat paripurna ke-18, Selasa (28/5) pagi.

“R-18 Pres tanggal 17 Mei 2024 hal permohonan pertimbangan pemberian kewarganegaraan RI atas nama Saudara Calvin Ronald Verdonk dan Saudara Jens Raven,” kata Dasco dalam rapat paripurna di Gedung Nusantara II Lembaga Legislatif, Senayan, Jakarta, Selasa (28/5/2024).


Kedua Olahragawan tersebut Sangat dianjurkan mendapat persetujuan dalam rapat Lembaga Legislatif di Komisi III dan X Supaya bisa dapat melanjutkan naturalisasi.

Proses alih warga negara Verdonk khususnya mendapat sorotan karena ada harapan Olahragawan dari Skuad Belanda NEC Nijmegen itu bisa Memanfaatkan Tim nasional Indonesia dalam Duel kualifikasi Trophy Dunia 2026 melawan Irak (6/6) dan Filipina (11/6).

Mengingat proses yang masih panjang dibutuhkan untuk menjadi WNI, Verdonk pun terancam tak bisa berlaga membela Skuad Garuda dalam waktu dekat.

Verdonk merupakan salah satu Olahragawan keturunan yang mendapat rekomendasi Manajer Shin Tae Yong untuk dinaturalisasi. Shin Bahkan Pernah pernah bertemu dengan Verdonk beberapa bulan lalu saat mengunjungi Eropa dan bersua Olahragawan-Olahragawan yang Pernah lebih dulu dinaturalisasi.

Sementara Raven merupakan Olahragawan 18 tahun yang diproyeksikan membela Tim nasional Indonesia U-20.

Ikuti berita selengkapnya di detik.

(nva/nva)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Lembaga Legislatif Terima Surat Kepala Negara Naturalisasi Calvin Verdonk dan Jens Raven