Bisnis  

Luhut soal Anggaran Makan Gratis Ala Prabowo: Kemungkinan Mulai Rp20 T

Luhut soal Anggaran Makan Gratis Ala Prabowo: Kemungkinan Mulai Rp20 T


Pembantu Presiden Koordinator Bidang Maritim dan Penanaman Modal (Menko Marves) Luhut Panjaitan buka suara soal anggaran Program Makan Bergizi Gratis yang Nanti akan dilaksanakan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Ia mengatakan pada tahap awal pelaksanaan, anggaran untuk program tersebut kemungkinan tidak Nanti akan langsung Rp250 triliun. 

“Angka kita mulai Kemungkinan dengan Rp20 triliun,” katanya di MINDialogue CNBC Indonesia, Jakarta, Kamis (20/6).


Berikutnya katanya, sambil jalan anggaran Nanti akan ditingkatkan secara bertahap.

Luhut menambahkan program makan gratis sejatinya bukanlah hal yang aneh. Program Sebelumnya dilaksanakan Sebanyaknya negara.

Kata Luhut, Pernah berlangsung ada 93 negara yang melaksanakan program itu. Program tersebut diharapkan bisa bermanfaat bagi anak-anak terutama yang jarang makan daging dan telur.

Ia Bahkan menampik bahwa APBN tidak cukup untuk menjalankan program andalan Prabowo tersebut. Menurutnya, anggaran Makan Bergizi Gratis Sebelumnya dihitung dengan mempertimbangkan defisit APBN sebesar 2,5 persen.

“Kita lihat dengar budget defisit 2,5 persen, kita bisa dapat Rp612 triliun dan kita selesaikan Tol Sumatera, kita Bahkan bisa menyelesaikan Makan Bergizi, kita Bahkan bisa meneruskan pembangunan ibu kota. Jadi negara ini menurut saya tidak Dianjurkan khawatir,” katanya.

Sebelumnya, Pemimpin Negara Terfavorit untuk periode 2024-2029 Prabowo Subianto memastikan anggaran negara mampu untuk membiayai program makan bergizi dan susu gratis bagi anak sekolah.

Prabowo menilai program tersebut sangat menentukan masa depan bangsa karena melibatkan anak-anak. Menurut Ia, pada Di waktu ini Bahkan hampir 25 persen anak-anak Indonesia mengalami kurang gizi. Kondisi itu sangat memprihatinkan.

Ia menambahkan Sampai sekarang Sekarang Sebelumnya melaksanakan pilot project makan bergizi dan susu gratis di Sebanyaknya daerah. Ia mengklaim hal itu Sebelumnya berdampak positif bagi anak-anak sekolah.

(fby/agt)



Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Luhut soal Anggaran Makan Gratis Ala Prabowo: Kemungkinan Mulai Rp20 T