Maarten Paes Gagalkan Tendangan penalti, FC Dallas Kalah 1-3 dari LA Galaxy

Maarten Paes Gagalkan Tendangan penalti, FC Dallas Kalah 1-3 dari LA Galaxy


Olahragawan naturalisasi Tim nasional Indonesia Maarten Paes mencuri perhatian lantaran menggagalkan Tendangan penalti saat membela FC Dallas menghadapi LA Galaxy di Arena Pertandingan Dignity Health Sports Park, Kamis (30/5) pagi.

Tim tuan rumah mencetak gol pada menit keempat melalui ujung tombak Dejan Joveljic. Keunggulan LA Galaxy tidak sampai 20 menit. Memasuki menit ke-22 Dallas menyamakan kedudukan lewat Patrickson Delgado.

Sepuluh menit berselang setelah skor 1-1, Galaxy mendapat Tendangan penalti. Gabriel Pec maju sebagai eksekutor dan melepaskan sepakan kaki kiri yang bisa diantisipasi oleh Paes.


Bola pantulan penyelamatan Paes kembali mengarah ke Pec yang kemudian berusaha melepas tembakan voli. Paes Berulang kali bisa mengamankan gawangnya dengan menepis bola.

Kemudian Jovelic berupaya memanfatkan bola rebound. Bola masuk ke Penjaga gawang, Sekalipun demikian tidak dianggap gol karena Jovelic berada dalam posisi offside.

Penyelamatan Tendangan penalti tersebut lantas masuk dalam feed instagram FC Dallas.

“Manyala Abangku. Maarten membuat penyelamatan Tendangan penalti yang krusial dan percobaan rebound gagal karena offside,” tulis unggahan media sosial resmi tim FC Dallas.

[Gambas:Instagram]

Sayang Maarten tak bisa membawa pulang Skor bagi FC Dallas. Gawangnya dibobol dua kali pada Putaran kedua. Joveljic mencetak gol dari titik putih pada menit ke-66.

Kemudian setelah Dallas bermain 10 orang usai Nkosi Tafari menerima kartu kuning kedua pada menit ke-82, mantan Olahragawan Barcelona Riqui Puig mencetak gol ketiga Galaxy.

FC Dallas masih berada di peringkat ke-12 dalam Peringkat wilayah barat MLS. Sedangkan Galaxy menempati peringkat kedua di wilayah yang sama.

(nva/har)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Maarten Paes Gagalkan Tendangan penalti, FC Dallas Kalah 1-3 dari LA Galaxy