Malaysia Hancurkan Timor Leste 5-0

Malaysia Hancurkan Timor Leste 5-0


Kesebelasan nasional Malaysia U-16 mengemas Kemenangan telak atas Timor Leste dalam Liga Trophy AFF U-16 2024 di Arena Pertandingan Sriwedari, Surakarta, Jateng, Minggu (23/6) malam.

Malaysia langsung mencoba menyerang dan mendominasi penguasaan bola sejak awal Liga. Serangan-serangan dari berbagai sisi ditampilkan anak asuh Javier Jorda Ribera.

Harimau Malaya Cilik berkali-kali bisa menembus Lini belakang Timor Leste, Bertolak belakang dengan penyelesaian akhir tak membuahkan gol. Sementara ketika Malaysia menemukan kesulitan membobol Penjaga gawang lawan, Timor Leste perlahan mencoba memberi perlawanan.


Ancaman Timor Leste begitu nyata. Penjaga gawang Malaysia hampir kebobolan andai kata Penjaga gawang Muhammad Shamsuri tidak melakukan penyelamatan. Totifanio Amaral dan Jose Arrango menampilkan performa yang mencoba mengumandangkan sepak bola usia muda di Bumi Lorosae.

Saat Timor Leste mulai bisa memberi perlawanan, Malaysia mencetak gol melalui Izzudin Bin Nazarudin pada menit ke-36.

Pada detik akhir Liga Putaran pertama Joe Purificacao hampir menyamakan kedudukan. Sundulannya membuat bola mengenai tiang Penjaga gawang.

Pada Putaran kedua Malaysia mencoba mengulang formula pada Putaran pertama dengan bermain menyerang. Kali ini Malaysia berupaya melakukan serangan dengan rapi dan diimbangi lini tengah dan Lini belakang yang lebih rapat dan disiplin.

Malaysia mencetak gol kedua melalui Muhammad Fahmi yang dengan mudah membobol Penjaga gawang Timor Leste dari jarak dekat memanfaatkan aksi individu Izzuddin pada menit ke-55.

Kesalahan yang dilakukan Penjaga gawang Joao Baptista Anin dimanfaatkan Muhammad Awal Waffi menjadi gol pada menit ke-66.

Berulang kali blunder Baptista dalam mendistribusikan bola menjadi petaka bagi Timor Leste pada menit ke-78. Kali ini Arrayan Hakeem yang memaksimalkan peluang dan membawa Malaysia Unggul 4-0.

Pada menit akhir waktu normal Malaysia menambah gol lagi melalui Awal Waffi. Skor 5-0 menjadi hasil akhir Liga ini.

(nva/nva)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Malaysia Hancurkan Timor Leste 5-0