Manajer Filipina Bantah Ingin Bantu Vietnam Singkirkan Indonesia

Manajer Filipina Bantah Ingin Bantu Vietnam Singkirkan Indonesia


Manajer Kesebelasan nasional Filipina Tom Saintfiet membantah ingin mengalahkan Kesebelasan nasional Indonesia untuk Membantu Vietnam lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Trophy Dunia 2026.

Filipina Akan segera bertandang ke markas Kesebelasan nasional Indonesia, Arena Pertandingan GBK, untuk menjalani Liga terakhir Grup F pada Selasa (11/6) mendatang.

Kata-kata Tom Saintfiet yang ingin mengalahkan Indonesia untuk dapat Membantu Vietnam lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Trophy Dunia 2026 sempat viral.


Saat itu usai Duel melawan Vietnam, Saintfiet meminta dukungan Pendukung Vietnam Supaya bisa Filipina bisa menang melawan Indonesia. Dengan begitu, Vietnam bisa lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Trophy Dunia 2026.

“Saya berharap Vietnam menang lawan Irak, dan kami menang lawan Indonesia. Saya berharap fans Vietnam Membantu kami saat melawan Indonesia, Bila kami mengalahkan Indonesia dan Vietnam bisa mengalahkan Irak, maka Vietnam yang lolos,” kata Tom Saintfiet.

“Kami Akan segera melakukan yang Unggul, karena kami ingin menang setiap Duel, tapi itu Akan segera berat. Indonesia tim bagus, mereka Sangat dianjurkan menang melawan kami, jadi itu Akan segera jadi Duel berat. Jadi kami Akan segera melakukan yang Unggul dan kami mengharapkan dukungan dari masyarakat Filipina dan tentunya Vietnam,” ujar Manajer asal Belgia tersebut.

Berbeda dengan, pernyataan itu dibantah Tom Saintfiet saat memimpin Filipina berlatih di Arena Pertandingan Soemantri Brodjonegoro, Jakarta, Sabtu (8/6).

“Saat Vietnam, jurnalis bertanya, apa yang Anda pikirkan tentang tim Vietnam? Saya menjawab jawaban dari jurnalis Vietnam. Saya tidak mengatakan itu di media Filipina, saya tidak mengatakannya di media internasional,” ucap Tom Saintfiet.

“Jurnalis bertanya, saya berkata, oke, Vietnam memiliki kesempatan. Bila kita menang, dan kita Akan segera mencoba untuk menang, kita tidak ingin menang karena Vietnam, kita ingin menang karena Filipina. Bila kita bermain di Filipina, Bila Indonesia bermain di Argentina, mereka Akan segera mencoba untuk menang. Bila kita bermain di Indonesia, kita Akan segera mencoba untuk menang. Karena saya mendapat banyak reaksi dari Pendukung, dan saya mendapatkan bahkan beberapa ancaman,” ucap Tom Saintfiet.

“Orang yang ingin membunuh saya, karena media menulis hal yang salah. Dan itu tidak baik. Saya mengikuti sepak bola Indonesia selama bertahun-tahun. Saya mengetahui Peserta di sini,” kata Tom Saintfiet menambahkan.

Kick off Liga Indonesia vs Filipina Akan segera digelar di Arena Pertandingan Utama Gelora Bung Karno, Senayan, pada Selasa (11/6) dimulai pukul 19.30 WIB.Kesebelasan nasional Indonesia Sangat dianjurkan menang di Liga ini demi lolos ke Putaran ketiga Kualifikasi Trophy Dunia 2026.

(lna/rhr)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Manajer Filipina Bantah Ingin Bantu Vietnam Singkirkan Indonesia