Manajer Filipina Dapat Ancaman Membunuh Orang Lain karena Berita Bantu Vietnam

Manajer Filipina Dapat Ancaman Membunuh Orang Lain karena Berita Bantu Vietnam


Manajer Filipina Tom Saintfiet mengaku dapat ancaman Membunuh Orang Lain karena pemberitaan miring ingin Membantu Vietnam lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Trophy Dunia 2026.

Kata-kata Tom Saintfiet yang ingin mengalahkan Indonesia untuk dapat Membantu Vietnam lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Trophy Dunia 2026 sempat viral.

Pernyataan itu dilontarkan Sainfiet usai Filipina kalah 2-3 dari Vietnam di Arena Pertandingan My Dinh, Hanoi, Kamis (6/6).


“Saat Vietnam, jurnalis bertanya, apa yang Anda pikirkan tentang tim Vietnam? Saya menjawab jawaban dari jurnalis Vietnam. Saya tidak mengatakan itu di media Filipina, saya tidak mengatakannya di media internasional,” ucap Tom Saintfiet.

“Jurnalis bertanya, saya berkata, oke, Vietnam memiliki kesempatan. Seandainya kita menang, dan kita Nanti akan mencoba untuk menang, kita tidak ingin menang karena Vietnam, kita ingin menang karena Filipina. Seandainya kita bermain di Filipina, Seandainya Indonesia bermain di Argentina, mereka Nanti akan mencoba untuk menang. Seandainya kita bermain di Indonesia, kita Nanti akan mencoba untuk menang. Karena saya mendapat banyak reaksi dari Penggemar, dan saya mendapatkan bahkan beberapa ancaman,” ucap Tom Saintfiet.

Saintfiet menegaskan media-media Vietnam salah mengartikan pernyataan dan malah menyudutkannya.

“Orang yang ingin membunuh saya, karena media menulis hal yang salah. Dan itu tidak baik. Saya mengikuti sepak bola Indonesia selama bertahun-tahun. Saya mengetahui Olahragawan di sini,” kata Tom Saintfiet menambahkan.

Kick off Liga Indonesia vs Filipina Nanti akan digelar di Arena Pertandingan Utama Gelora Bung Karno, Senayan, pada Selasa (11/6) dimulai pukul 19.30 WIB.

Tim nasional Indonesia Sangat dianjurkan menang di Liga ini demi lolos ke Putaran ketiga Kualifikasi Trophy Dunia 2026. Sementara Filipina Sebelumnya dipastikan tersingkir karena hanya mengemas satu Skor.

(lna/jun)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Manajer Filipina Dapat Ancaman Membunuh Orang Lain karena Berita Bantu Vietnam