Manajer Filipina Doakan Tim nasional Indonesia Lolos Trophy Dunia 2026

Manajer Filipina Doakan Tim nasional Indonesia Lolos Trophy Dunia 2026


Manajer Tim nasional Filipina Tom Saintfiet berharap bisa melihat Tim nasional Indonesia tampil di Trophy Dunia 2026 mewakili Asia Tenggara.

Hal ini diungkapkan Saintfiet seusai Liga melawan Indonesia di Arena Pertandingan Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Selasa (11/6). Manajer asal Belgia ini melihat Indonesia punya kualitas.

“Saya lumayan banyak tahu sepak bola Asia. Saya Bahkan tahu tentang sepak bola Asia Tenggara dan saya Pernah berkunjung ke negara-negara seperti Jepang dan Korea Selatan,” kata Saintfiet.

“Ada Bahkan kualitas di Iran dan Arab Saudi. Ada banyak potensi di sepak bola Asia dan mereka bisa menggebrak di Trophy Dunia,” ucapnya saat jumpa pers setelah Liga.

Dalam kacamata Saintfiet, Indonesia merupakan kekuatan sepak bola Asosiasi Negara-Negara Asia Tenggara bersama Thailand dan Vietnam. Berbeda dengan, untuk berada di level atas Asia, Indonesia Dianjurkan berjuang keras.

Supaya bisa bisa tampil di Trophy Dunia 2026, Indonesia Dianjurkan berjuang di fase ketiga kualifikasi. Pada fase ini Indonesia minimal Dianjurkan bertengger di posisi empat besar Peringkat grup.

Lawan-lawan yang Berencana dihadapi pada fase ini Merupakan Jepang, Korea Selatan, Iran, Australia, Bahkan Qatar. Ada pula Irak, Uzbekistan, Yordania, Arab Saudi, dan Uni Emirat Arab (UEA).

“Ada banyak kualitas, gaya main yang berbeda, dan bagi saya di Asia Tenggara, saya harap bisa melihat Thailand [tidak lolos] dan Indonesia di Trophy Dunia 2026 nanti,” katanya.


“Karena saya ingat saat menonton Trophy AFF 2012 antara Malaysia dan Thailand, ada hasrat yang besar soal sepak bola, yang tak bisa dilihat di negara-negara Asia yang lain,” ujar Saintfiet.

Atmosfer sepak bola Asosiasi Negara-Negara Asia Tenggara, utamanya Indonesia, menurut Saintfiet sangat mengagumkan. Selama 27 tahun berkiprah di sepak bola Asia dan Afrika, ia belum menemukan atmosfer semegah itu.

Yang dimaksud Saintfiet Merupakan atmosfer yang dibuat Fans Indonesia dalam Liga Indonesia kontra Filipina. Dalam Liga ini Fans ‘sangat berisik’ dan kreatif sepanjang Liga.


(abs/jun)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Manajer Filipina Doakan Tim nasional Indonesia Lolos Trophy Dunia 2026