Manajer Filipina Puji Arkhan Kaka, Bukan Pencetak Gol Tim nasional U-19

Manajer Filipina Puji Arkhan Kaka, Bukan Pencetak Gol Tim nasional U-19


Jakarta, CNN Indonesia

Manajer Filipina Josep Ferre tidak memuji para pencetak gol Tim nasional Indonesia U-19, melainkan Arkhan Kaka yang justru disorot.

Tim nasional Indonesia U-19 tampil trengginas ketika Berhasil melumat Filipina 6-0 pada Liga perdana Grup A di Arena Pertandingan Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (17/7).

Iqbal Gwijangge dan Arlyansyah Abdulmanan sama-sama mencetak dua gol. Sedangkan Kadek Arel dan Jens Raven masing-masing mengemas satu gol.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Berencana tetapi, Josep Ferre justru menyoroti permainan Arkhan Kaka dan Riski Afrisal. Keduanya dianggap sebagai contoh Olahragawan muda yang matang karena rutin bermain di Kejuaraan domestik.

Arkhan Kaka memang salah satu Olahragawan andalan Persis Solo di Liga 1 musim lalu. Begitu pula dengan Afrisal di Madura United.

“Saya pikir Indonesia banyak Olahragawan di Liga 1 seperti Arkhan dan Riski, mereka bermain rutin [di klubnya masing-masing],” kata Ferre dikutip Antara.

“Jadi dengan pengalaman itu mereka siap berkompetisi melawan tim yang lebih baik. Selamat atas Mendominasi Indonesia,” ujar Ferre menambahkan.

Ditambah lagi dengan, Ferre Bahkan membandingkan persiapan matang tim Indonesia U-19 yang berkesempatan tampil di Toulon Cup, Paris, beberapa bulan lalu.

“Indonesia melakukan banyak pekerjaan bagus sejak bertahun-tahun lalu untuk perkembangan Olahragawan muda, tidak hanya untuk ajang Trophy AFF ini.”

“Kami baru memulainya dan Berencana mencoba mengorganisir sistem Kejuaraan baru, sistem pengembangan baru untuk menghindari apa yang terjadi Saat ini Bahkan Bahkan,” tutur mantan asisten Manajer Persis Solo musim 2023/2024 itu.

(jun)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Manajer Filipina Puji Arkhan Kaka, Bukan Pencetak Gol Tim nasional U-19