Manajer Irak Dianggap Sembrono Pilih Olahragawan Lawan Indonesia

Manajer Irak Dianggap Sembrono Pilih Olahragawan Lawan Indonesia


Mantan Olahragawan Tim nasional Irak Ahmed Khudair menyuarakan ketidakpuasan pemilihan Olahragawan yang dilakukan Manajer Jesus Casas jelang pertemuan melawan Tim nasional Indonesia pada Liga kualifikasi Trophy Dunia 2026.

Setelah merilis 26 nama Olahragawan yang Akan segera dibawa menghadapi Indonesia dan Vietnam dalam dua Liga sisa kualifikasi Trophy Dunia 2026, Casas panen kritikan.

Kali ini Khudair menilai ada lima Olahragawan yang seharusnya dibawa Manajer asal Spanyol tersebut karena memiliki performa bagus di liga lokal.


“Daftar Olahragawan Casas Kemungkinan bisa dibilang seimbang dan stabil, tetapi kurang lima Olahragawan yang tampil begitu baik di liga Irak, mereka Merupakan Penjaga gawang Muhammad Hmid dari Air Force, Olahragawan Al Zawraa Hassan Abdul Karim, Olahragawan Najaf Muhammad Qasim, Bek Al Zawraa Maitham Jabbar, dan Gelandang Air Force Saad Abdul Amir, mereka itu bisa menambah kualitas tim Irak,” kata Khudair.

Tak cuma menyebut lima Olahragawan yang layak masuk Tim nasional Irak, Khudair Bahkan terang-terangan menilai ada beberapa Olahragawan yang tak pantas dipanggil membela skuad berjuluk Singa Mesopotamia.

“Beberapa nama di dalam daftar Tim nasional Irak, Pada dasarnya tidak pantas membela Singa Mesopotamia, karena kesalahan-kesalahan mereka di liga Irak tetapi saya tidak Akan segera menyebut nama,” ujar Khudair dilansir dari Winwin.

“Seharusnya kesempatan itu diberikan ke orang lain Supaya bisa mereka dapat menunjukkan kemampuan kepada Manajer,” paparnya.

Kendati bersuara cukup keras, Khudair Akhirnya tetap Membantu skuad yang Di masa lampau pernah ia bela.

“Kita tidak tahu mekanisme pemanggilan Olahragawan ke Tim nasional Irak. Semuanya tergantung Manajer dan Tips mainnya, atau merujuk pada kemampuan Olahragawan di liga dan pengalaman?”

“Mekanisme ini dimiliki staf teknis dan kami Membantu Tim nasional Irak dan pelatihnya yang memiliki tanggung jawab atas pilihan dan hasil Liga,” ucapnya.

Dalam Liga yang bakal berlangsung pada pekan pertama dan kedua Juni, Casas sejatinya tetap membawa sederet nama-nama tenar seperti Bashar Reshan, Zidane Iqbal, Ali Jassim, dan Osama Rashid yang patut mendapat perhatian Tim nasional Indonesia.

Hal itu mengindikasikan Irak tetap serius menatap dua Liga sisa di fase kedua kualifikasi Trophy Dunia 2026 meski Pernah berlangsung dipastikan lolos ke Putaran selanjutnya sejak matchday keempat yang berlangsung Maret 2024.

(nva/nva)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Manajer Irak Dianggap Sembrono Pilih Olahragawan Lawan Indonesia