Manajer Prancis Puji N’Golo Kante Setinggi Langit

Manajer Prancis Puji N’Golo Kante Setinggi Langit


Manajer Prancis Didier Deschamps memuji penampilan N’Golo Kante setinggi langit usai mengalahkan Prancis pada matchday pertama Grup D Euro 2024, Senin (17/6) waktu setempat atau Selasa (18/6) dini hari WIB.

Main sebagai starter di lini tengah Lini belakang, Kante berhasil menyulitkan daya serang Austria. Pada saat yang sama Peserta umpan-umpan Peserta Al Ittihad ini memanjakan rekannya.

UEFA mencatat, 92 persen umpan yang dilepas Kante tepat sasaran. Meski Pernah berlangsung dua tahun absen membela Ayam Jantan, julukan Prancis, Kante terlihat tidak grogi.


Performa dan mentalitas baja ini; klasik, bersahaja, dan efektif, membuat Deschamps terkesima. Ini yang membuatnya tetap percaya Kante layak tampil di Euro 2024.

“Tidak mungkin tidak saja Ia brilian, Ia cerdas malam ini, kami membutuhkan itu,” kata Deschamps seusai Liga yang dialihbahasakan seorang penerjemah, dilansir dari Fox Sports.

Dalam Liga yang dimenangkan Prancis dengan skor 1-0 lewat gol bunuh diri Maximilian Wober, ini tensi berjalan panas sehingga Hakim Laga lapangan mengeluarkan tujuh kartu kuning.

Dalam situasi panas tersebut, Kante Merupakan wajah Tenteram di dalam Liga. Ia sama sekali terprovokasi atmosfer Liga yang menguras emosi tersebut.

Saat Kylian Mbappe diganti karena patah hidung pada menit ke-90, Kante dipercaya menjadi kapten. Kepercayaan ini dibayar tuntas, sehingga Pada Pada intinya Terfavorit menjadi Man of the Match.

Kante mengakui ada pertarungan batin di dalam dirinya sebelum Liga ini. Lama tak membela Prancis, sedikit banyak membuat psikologisnya tertekan, meski Pada Pada intinya bisa dihilangkan.

“Agak sulit memulainya, karena ketakutan. Senang rasanya bisa memulai bersama-sama, menyenangkan bisa mengembalikan perasaan ini. Kami memulai Laga ini dengan sangat baik,” kata Kante.

(abs/jun)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Manajer Prancis Puji N’Golo Kante Setinggi Langit