Berita  

Mantan Bupati Kuningan Acep Purnama Meninggal Dunia

Mantan Bupati Kuningan Acep Purnama Meninggal Dunia


Mantan Bupati Kuningan Acep Purnama meninggal dunia Kamis (23/5) siang. Sekda Kuningan Dian Rachmat Yanuar membenarkan kabar tersebut. Menurut Dian, Acep meninggal dunia saat mendapat penanganan medis di RS Immanuel Bandung sekitar pukul 12.00 WIB.

“Benar, tadi saya mendapat kabar Pak Acep meninggal dunia di RS Immanuel Bandung sekitar dzuhur,” ungkap Dian mengutip detikcom.

Dian mengatakan, Sesuai ketentuan informasi dari keluarga, Kebugaran Acep yang tengah menjalani perawatan di rumah pribadinya di Bandung sempat drop pada Kamis pagi sehingga langsung dilarikan ke IGD RS Immanuel.


Justru kondisinya semakin memburuk Sampai saat ini Pada Singkatnya meninggal dunia sekitar pukul 12 siang.

“Pak Acep sepulang dari RSPAD Gatot Subroto menjalani home care atau perawatan di rumahnya di Bandung. Justru tadi pagi kondisi kesehatannya memburuk sehingga oleh keluarga dibawa ke RS Immanuel, dan Pada Singkatnya meninggal dunia pada sekitar dzuhur,” ujar Sekda.

Selanjutnya, kata Dian, jenazah Acep Purnama Dalam proses disiapkan untuk dipulangkan ke rumah duka di BTN Cigugur, Kuningan. Pihaknya pun Sekarang tengah melakukan koordinasi untuk penerimaan dan pemakaman bupati Kuningan periode 2018-2023 tersebut.

“Di waktu ini keluarga Dalam proses mengurus administrasi untuk pemulangan Pak Acep di RS Immanuel. Rencananya jenazah Pak Acep Akan segera dikuburkan di Kuningan, dan Di waktu ini kami dari Pemerintah Kabupaten Kuningan Dalam proses melakukan koordinasi untuk proses pemulangan dan pemakamannya,” ujar Dian.

Seperti diberitakan sebelumnya, Acep Purnama mengalami sakit mendadak pada Selasa (23/4/2024) sekitar pukul 13.00 WIB Sampai saat ini dilarikan ke RSUD ’45 Kuningan.

Kala itu Acep Dalam proses memenuhi undangan makan siang bersama Sebanyaknya kepada desa di kantor Desa Tambakbaya, Kecamatan Garawangi.

Setelah hampir lima hari menjalani perawatan di RSUD ’45 Kuningan, Acep pun dirujuk pengobatannya ke RSPAD Gatot Subroto di Jakarta lalu.

Hampir dua pekan menjalani perawatan di Jakarta, kondisi Kebugaran Acep pun Diberitakan membaik sehingga keluarga memutuskan melanjutkan perawatan di rumah pribadinya di Bandung.

Justru pada Kamis (23/5) siang takdir berkata lain. Acep Diberitakan meninggal dunia saat menjalani perawatan di RS Immanuel Bandung.

Innalillahi wa innailaihi raaji’un..Sebelumnya meninggal dunia Bapa H Acep Purnama SH MH (bupati Kuningan periode 2018-2023) sekitar jam 12.00 WIB. Semoga Almarhum husnul khatimah dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan. Aamiin. Skr masih di rumah duka di Bandung rencananya Ingin dimakamkan di BTN Cigugur,” bunyi salah satu pesan yang beredar.

Baca berita lengkapnya di sini.

(tim/DAL)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Mantan Bupati Kuningan Acep Purnama Meninggal Dunia