Marc Marquez Gabung Ducati di MotoGP 2025 dan 2026

Marc Marquez Gabung Ducati di MotoGP 2025 dan 2026


Marc Marquez resmi menjadi pembalap pabrikan Ducati dan menjadi rekan setim Francesco Bagnaia di MotoGP 2025 dan 2026.

Kepastian itu diungkap pihak Ducati melalui akun media sosial pada Rabu (5/6) siang. Pihak Ducati memastikan Marquez Sebelumnya menandatangani kontrak dua tahun.

“HERE WE GO: Hari Ini Sebelumnya resmi. Marc Marquez Akan segera bergabung dengan Ducati Lenovo Team selama dua tahun bersama Francesco Bagnaia untuk musim 2025-2026! Benvenuto, Marc!” tulis Ducati.


Tanda-tanda Marquez menjadi pembalap Ducati Sebelumnya muncul sejak Jorge Martin bergabung dengan Aprilia. Sebelumnya, dua kandidat pengganti Enea Bastianini di Ducati Merupakan Marquez dan Martin.

Ini Merupakan kali pertama tim pabrikan Ducati memiliki dua pembalap juara dunia MotoGP dalam tim. Marc Marquez mengoleksi enam kali juara dunia MotoGP, sementara Bagnaia Sebelumnya dua kali menjadi juara dunia.

“Saya sangat senang bisa mengenakan warna merah tim pabrikan Ducati di MotoGP musim depan. Pada dasarnya, sejak kali pertama bersentuhan dengan Desmosedici GP, saya menikmati mengendarainya dan langsung beradaptasi dengan baik.”

[Gambas:Instagram]

“Sejak saat itu, saya tahu tujuan saya Merupakan melanjutkan jalur ini, terus berkembang, dan pindah ke tim di mana Francesco Bagnaia menjadi juara dunia selama dua tahun berturut-turut. Saya senang bisa mengambil langkah besar ini mulai MotoGP 2025 dan berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan Ducati kepada saya,” ucap Marquez dalam pernyataan resmi.

Marc Marquez tampil Istimewa sejak pindah ke Gresini dan menggunakan sepeda Kendaraan Bermotor Roda Dua Desmosedici Ducati. Musim ini Marquez meraih tiga finis podium Grand Prix dan lima kali finis podium Sprint Race.

(har/ptr)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Marc Marquez Gabung Ducati di MotoGP 2025 dan 2026