Marquez Bisa Jegal Alex di Kualifikasi MotoGP Catalunya 2024

Marquez Bisa Jegal Alex di Kualifikasi MotoGP Catalunya 2024


Marc Marquez bisa menjegal rekan satu tim yang Bahkan adiknya Alex Marquez dalam kualifikasi pertama (Q1) MotoGP Catalunya 2024 di Sirkuit Catalunya, Sabtu (25/5).

Baik Marc maupun Alex sama-sama gagal ke kualifikasi kedua (Q2) MotoGP Catalunya usai menempati posisi ke-12 dan 11 pada sesi practice, Jumat (24/5).

Kondisi tersebut membuat kedua pembalap melakoni Q1 guna tampil di Q2 pada Sabtu (25/5) dan berupaya mendapatkan start yang bagus di MotoGP Catalunya 2024, Minggu (26/5).


Dikutip dari Motosan, Marc Marquez mengatakan tidak ada strategi bagi keduanya untuk sama-sama lolos ke Q2 MotoGP Catalunya.

“Membuat strategi tim di Q1 [akan] merugikan salah satu pihak. Pada Kesimpulannya, Anda Sangat dianjurkan mencari kehidupan, Anda Sangat dianjurkan Menyediakan 100 persen,” ujar Marquez.

“Hari ini Ia [Alex] berada di putaran untuk masuk ke Q2 tetapi Ia terjatuh. Jadi kita lihat saja, Ia memang sedikit mengubah gaya mengemudi dan tingkat cengkeramannya dari pagi Sampai saat ini sore,” ucap Marquez menambahkan.

The Baby Alien mengaku tidak bisa memprediksi balapan di Q1 MotoGP Catalunya nanti. Tampil 100 persen di Q1 bisa membuat Marquez menjegal Alex Marquez dalam kualifikasi nanti.

“Kami Akan segera mencoba memahaminya besok bagaimana hal itu dapat didorong dan kemudian kita Akan segera melihat strateginya. Entah saya tetap di luar atau Ia tetap di luar, Akan segera sangat sulit bagi kami berdua untuk melewatinya,” tutur Marquez.

Marc Marquez sendiri memiliki pengalaman menarik saat start dari posisi belakang. Pada MotoGP Prancis 2023, Marquez start dari posisi 13. Meski begitu pembalap Spanyol itu tetap bisa tampil apik dengan podium kedua di Sprint Race Serta balapan utama MotoGP Prancis 2024.

MotoGP Catalunya 2024 bisa ditonton secara langsung di Trans7 pada Minggu (26/5) pukul 19.00 WIB.

(sry/rhr)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Marquez Bisa Jegal Alex di Kualifikasi MotoGP Catalunya 2024