Marquez Pernah berlangsung Tak Kepercayaan Diri Bisa Juara MotoGP 2024

Marquez Pernah berlangsung Tak Kepercayaan Diri Bisa Juara MotoGP 2024


Jakarta, CNN Indonesia

Marc Marquez tak lagi memiliki keyakinan kuat menjadi juara dunia MotoGP 2024 lantaran gagal tampil stabil, termasuk kembali terjatuh dalam balapan sprint race GP Inggris 2024.

Marquez bisa saja finis keempat dalam sprint race MotoGP Inggris 2024. Memasuki tikungan ke-16 pada lap kedelapan, Marquez terjatuh.

Gagal meraih Skor dalam balapan hari Sabtu, Marquez Sekarang melorot ke posisi keempat. Enea Bastianini yang menjadi juara sprint race MotoGP Inggris menyalipnya di dalam daftar Peringkat.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Jelas kami masih punya kesempatan, tetapi seperti yang saya bilang di Assen: kami tidak berada dalam posisi menjadi juara. Di Le Mans [MotoGP Prancis] kami memastikan posisi pada momen-momen terakhir. Jadi Pada akhirnya Anda hanya Berencana bisa mengamankan satu, dua, atau tiga [balapan] tetapi Berencana ada satu yang bisa diamankan dan lainnya ada kesalahan.”

“Ada tiga pembalap [Franceco Bagnaia, Jorge Martin, dan Enea Bastianini] yang tampil konstan lebih Unggul dibanding kami. Pada Sekarang khususnya ada Bastianini yang begitu kuat. Jadi kami tidak bisa melakukan apapun. Kami hanya berusaha bertahan dan tidak kehilangan Skor dan bisa berada di posisi puncak pada akhir Kejuaraan,” beber Marquez.

Pemilik delapan gelar juara dunia itu memiliki performa penampilan yang cenderung naik turun. Sempat menjadi runner up di tiga balapan, Marquez Bahkan sempat finis di posisi ke-16 serta gagal meraih Skor.

Sekarang Marquez mengoleksi 166 Skor dan tertinggal 56 Skor dari Bagnaia yang menjadi pemimpin Peringkat pembalap. Sementara perbedaannya dengan Bastianini Merupakan satu Skor saja.

Marquez merajai MotoGP dari musim balap 2013 Sampai saat ini 2019 dengan meraih lima gelar juara dunia. Setelah mengalami Cidera pada MotoGP 2020, Marquez belum bisa kembali menjadi kampiun.

Bahkan pada MotoGP 2022 dan 2023 penampilannya jauh merosot bersama Repsol Honda sebelum kemudian pindah ke Gresini Racing mulai awal tahun ini.

(nva/nva)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Marquez Pernah berlangsung Tak Kepercayaan Diri Bisa Juara MotoGP 2024