Martin Pole Position, Marquez Jatuh

Martin Pole Position, Marquez Jatuh


Pembalap Pramac RacingĀ Jorge Martin meraih pole position MotoGP Italia 2024 di Sirkuit Mugello, Minggu (2/6), usai jadi yang tercepat dalam kualifikasi pada Sabtu (1/6).

Martin yang naik ke kualifikasi kedua (Q2) tampil apik dengan mencatatkan waktu 1 menit 44,504 detik. Catatan itu membuat Martin menempati urutan pertama dalam jalannya kualifikasi.

Francesco Bagnaia yang jadi tercepat pada FP2 di posisi kedua, disusul dengan Maverick Vinales di tempat ketiga saat kualifikasi menyisakan tujuh menit.


Sementara Marc Marquez konsisten dengan penampilan terbaiknya usai di posisi keempat. Saat kualifikasi tersisa enam menit, posisi tiga besar belum tergoyahkan.

Nahas bagi Marquez, saat mencoba Mengoptimalkan catatan waktunya, pembalap 30 tahun itu mengalami kecelakaan usai terjatuh di tikungan 11. Marquez mengalami downside saat menikung ke kanan lalu terempas ke gravel di sisi kiri.

Kendati Marquez kecelakaan, Meskipun demikian tidak ada pembalap lain yang bisa memanfaatkan momen tersebut. Enea Bastianini Sampai sekarang Fabio Quartataro tidak bisa mendapatkan catatan waktu yang lebih baik dari Marquez.

Jorge Martin Singkatnya meraih pole position MotoGP Italia 2024 setelah jadi yang tercepat pada sesi kualifikasi.

Juara bertahan MotoGP Pecco Bagnaia Bahkan Nanti akan start dari posisi kedua pada balapan, Minggu (2/6) nanti, sedangkan Maverick Vinales di posisi ketiga.

(sry/sry)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Martin Pole Position, Marquez Jatuh