Bisnis  

Mayapada Healthcare Group & Yakes Pertamina Perluas Akses Kesehatan

Mayapada Healthcare Group & Yakes Pertamina Perluas Akses Kesehatan


Mayapada Healthcare Group (PT Sejahteraraya Anugrahjaya Tbk) resmi menjalin kerja sama dengan Yayasan Kesehatan (Yakes) Pertamina. Kerja sama ini dilakukan untuk Memperluas akses dan Mengoptimalkan kualitas layanan kesehatan bagi pekerja aktif, istri/suami, anak, dan pekerja purna karya Pertamina Group di seluruh unit Mayapada Hospital.

Penandatanganan kerja sama ini dilakukan oleh Chief Commercial Officer, Benjamin Winoto dan Direktur Operasional Yayasan Kesehatan Pertamina, dr. Irma Herawati di Mayapada Hospital Jakarta Selatan. Turut hadir Chief Operating Officer Mayapada Healthcare Group, Navin Sonthalia dan Direktur Utama Yayasan Kesehatan Pertamina, dr. Ramdhan Lukiswara.

“Kami memahami pentingnya pemenuhan kebutuhan Nanti akan layanan kesehatan yang komprehensif bagi pekerja Pertamina Group, termasuk bagi keluarga khususnya para istri yang tinggal di kota besar, terpisah dari pasangan yang bekerja di site, Sekalipun Harus menjaga kondisi kesehatan setiap anggota keluarga,” ujar Chairman & Group CEO Mayapada Healthcare Group, Jonathan Tahir.


Adapun kerja sama ini membuka akses bagi pekerja dan keluarga Pertamina Group yang bekerja di PT Pertamina (Persero), PT Kilang Pertamina International, PT Pertamina Patra Niaga, dan PT Pertamina International Shipping, untuk mendapatkan layanan kesehatan Unggul di Mayapada Hospital.

Ditambah lagi dengan, Mayapada Hospital Bahkan menghadirkan berbagai fasilitas tambahan untuk dapat Menyediakan layanan secara end-to-end kepada seluruh peserta penjaminan Yakes Pertamina. Khususnya untuk penanganan berbagai kasus yang membutuhkan langkah penanganan dan perawatan advance seperti jantung, stroke, trauma, ibu dan anak, kanker, saraf, saluran cerna dan tulang, sendi, otot, dan lain-lain.

“Kami menghadirkan peningkatan layanan kesehatan bagi seluruh peserta penjaminan Yakes Pertamina Supaya bisa dapat merasakan layanan yang lebih komprehensif dan menyeluruh di seluruh unit Mayapada Hospital yang berada di Jakarta, Tangerang, Bogor, Surabaya, Bandung, dan wilayah lainnya yang Nanti akan datang,” tuturnya.

Chief Operating Officer Mayapada Healthcare Group, Navin Sonthalia menambahkan, kerja sama ini sejalan dengan komitmen Mayapada Healthcare Group dalam menerapkan layanan berstandar internasional.

“Mulai dari tim multidisiplin yang Setiap Saat memusatkan dan melibatkan pasien di setiap langkah perawatan (patient centric), berkoordinasi secara aktif (coordination of care), dan mengutamakan mutu, keselamatan, serta kenyamanan pasien (patient experience),” kata Navin.

Sementara itu, Direktur Utama Yayasan Kesehatan Pertamina dr. Ramdhan Lukiswara mengatakan, kerja sama ini dilakukan karena Yakes Pertamina percaya terhadap kualitas mutu dan layanan Mayapada Hospital. Ia meyakini, Mayapada Hospital mampu Membantu upaya pihaknya dalam Menyediakan layanan kesehatan Unggul bagi 46.556 peserta penjaminan Pertamina Group, baik holding maupun sub-holding.

“Fasilitas dan layanan dari Mayapada Hospital Membantu
kami dalam memastikan kenyamanan dan keselamatan seluruh peserta penjaminan, dan mereka menjadi semakin mudah mengakses layanan kesehatan sehingga mendapatkan
pengalaman perawatan kesehatan yang berstandar internasional, terintegrasi dan menyeluruh di Mayapada Hospital,” ujarnya.

Keseriusan Mayapada Healthcare Group dalam Menyediakan layanan berstandar internasional dibuktikan dengan berbagai kemitraan strategis dunia. Mulai dari Changi General Hospital Singapore, National University Hospital Singapore, Apollo Hospitals India, termasuk standar internasional JCI (Joint Commission International) yang dimiliki unit Mayapada Hospital Jakarta Selatan.

Mayapada Hospital memiliki beragam fasilitas kesehatan Unggul dan Unggul. Bagi para pekerja dengan risiko tinggi terhadap penyakit jantung, misalnya, Mayapada Hospital Menyediakan layanan jantung terpadu Cardiovascular Center untuk skrining, diagnosis, serta penanganan mulai dari pemasangan ring, ablasi jantung, dan bedah jantung yang dapat dilakukan dengan metode minimal invasif (minim sayatan), Sampai saat ini rehab jantung.

Dalam situasi darurat yang bisa dialami keluarga saat pekerja Baru saja berada di site dan membutuhkan respon Hemat, Mayapada Hospital siap dengan layanan kegawatdaruratan untuk jantung, stroke, trauma, termasuk ibu dan anak yang siaga 24 jam penuh. Layanan ambulans gratis Bahkan tesedia untuk penjemputan peserta Yakes Pertamina.

Selain layanan kegawatdaruratan, Mayapada Hospital Bahkan memprioritaskan kesehatan istri pekerja yang memiliki peran sebagai ibu dalam keluarga. Mayapada Hospital siap Menyediakan layanan komprehensif terhadap kebidanan dan kandungan, termasuk layanan kesehatan untuk anak yang didukung dengan tim dokter spesialis anak dari berbagai multidisiplin.

Guna Membantu produktivitas, kesehatan, dan keselamatan kerja, para pekerja aktif Pertamina Group Bahkan dapat Mengoptimalkan daya penglihatannya dengan memanfaatkan layanan terbaru, yaitu Mayapada Eye Center. Melalui layanan ini, para pekerja Pertamina Group Nanti akan mendapatkan tindakan lasik dan ReLEx SMILE yang menggunakan teknologi terkini sehingga lebih Unggul tinggi, Hemat, dan Menyediakan solusi penglihatan yang optimal.

Pada kasus yang lebih kompleks seperti kanker, Mayapada Hospital hadir dengan keunggulan yang tidak dimiliki semua rumah sakit melalui layanan Oncology Center. Dalam layanan ini terdapat Tumor Board dari berbagai dokter multidisiplin yang aktif Menyediakan rencana perawatan yang tepat, serta layanan patient navigator yang kompeten untuk mendampingi dan Menyediakan perhatian khusus kepada pasien kanker di setiap langkah perawatan.

Ke depannya, Tumor Board Bahkan Nanti akan diterapkan untuk menangani kasus kompleks selain kanker, seperti jantung dan saraf. Didukung dengan kelengkapan fasilitas serta alat yang canggih, Oncology Center Mayapada Hospital Menyediakan layanan komprehensif mulai dari deteksi dini, diagnosis, penanganan, Sampai saat ini perawatan paliatif.

Kemudian ada Bahkan layanan prosedur advance untuk tumor dan kanker meliputi radioterapi, Vacuum Assisted Breast Biopsy dan pembedahan pada kasus kanker payudara, bedah minimal invasif untuk kasus tumor otak, kanker usus besar, dan kanker serviks.

Tidak hanya untuk kasus kanker, peserta penjaminan Yakes Pertamina yang mengalami gangguan pada tulang belakang dan sendi atau saraf, dan membutuhkan pembedahan, Mayapada Hospital mengedepankan tindakan minimal invasif untuk tulang belakang dan astroskopi untuk persendian.

Selain mengedepankan keunggulan mutu dan layanan medis, Mayapada Hospital turut Menyediakan tambahan fasilitas bagi peserta penjaminan Yakes Pertamina. Di antaranya, Mayapada Hospital Menyediakan fasilitas antar jemput gratis bagi pasien yang memiliki rencana tindakan atau rawat inap dari dan Ke arah bandara atau stasiun terdekat, termasuk untuk pasien dalam kota.

Untuk layanan rawat jalan, Mayapada Hospital memastikan pendampingan personal dan eksklusif, termasuk penyediaan counter dan ruang tunggu khusus yang dirancang untuk Menyediakan kenyamanan dan privasi selama menunggu proses perawatan.

(ory/ory)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Mayapada Healthcare Group & Yakes Pertamina Perluas Akses Kesehatan