Bisnis  

Mayapada Siap Transformasi Batam Jadi Pusat Kesehatan Internasional

Mayapada Siap Transformasi Batam Jadi Pusat Kesehatan Internasional


Inisiatif terbaru dari Mayapada Group dalam mengembangkan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Kesehatan Internasional di Batam menandai Putaran baru dalam pelayanan kesehatan di Indonesia. Kawasan ini diharapkan menjadi pusat kesehatan yang tidak hanya Menyajikan warga lokal tetapi Bahkan menarik kunjungan medis dari luar negeri.

Terkini, Pemerintah Indonesia Pernah menyetujui pembentukan kawasan di Sekupang dan Nongsa, Batam, yang Berniat dikelola oleh Mayapada Group, pemilik Mayapada Healthcare (PT Sejahteraraya Anugrahjaya Tbk). Penetapan ini Pernah disetujui oleh Pembantu Presiden Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, Merujuk pada hasil keputusan Sidang Dewan Nasional KEK yang diselenggarakan pada Rabu (29/5).

Chairman & Group CEO Mayapada Healthcare, Jonathan Tahir, menyatakan kepercayaan yang diberikan pemerintah ini sejalan dengan komitmen Mayapada Healthcare dalam Menyajikan layanan kesehatan berstandar internasional.


“Setelah melakukan ekspansi yang baru dilakukan dengan membuka unit Mayapada Hospital ke-6 di Bandung dan groundbreaking unit Mayapada Hospital ke-7 di Ibu Kota Nusantara di tahun 2023, Di waktu ini Mayapada Healthcare bersama Apollo Hospitals India Berniat membangun rumah sakit berstandar internasional di KEK Pariwisata Kesehatan Internasional Batam dengan nama Mayapada Apollo Batam International Hospital,” ujarnya dalam.keterangan tertulis, Selasa (4/6).

Ia pun menekankan bahwa kerja sama bersama Apollo Hospitals India ini bertujuan untuk menangani kasus-kasus kesehatan yang advance dan kompleks bagi seluruh masyarakat Indonesia, sehingga mengurangi kebutuhan masyarakat untuk berobat di luar negeri, serta menjadikan Indonesia sebagai tujuan wisata medis.

Di samping membangun Mayapada Apollo Batam International Hospital, Mayapada Healthcare Bahkan Berniat Membantu Mayapada Group dalam mengelola dan mentransformasikan operasional RSBP Batam, rumah sakit milik pemerintah di Tempat KEK yang Pernah disetujui.

KEK Pariwisata Kesehatan Internasional Batam memungkinkan dokter dan paramedis asing untuk praktik di kawasan tersebut sehingga hal ini menjadi peluang bagi dokter spesialis dan perawat Indonesia untuk dapat bekerja sama dengan mereka dalam peningkatan keterampilan dan memastikan adanya transfer pengetahuan.

Beberapa hal mengenai Tenteram Perdagangan Masuk Negeri Medis-obatan dan peralatan medis Bahkan Berniat mengurangi biaya Perawatan pasien secara keseluruhan, sehingga hal ini menjadi kunci untuk mendorong masyarakat Indonesia menjalani perawatan di dalam negeri.

Sebelumnya, Kepala Negara Joko Widodo (Jokowi) sering menyoroti bahwa sekitar dua juta masyarakat Indonesia berobat ke luar negeri setiap tahunnya sehingga negara kehilangan sekitar Rp165 triliun. Diharapkan dengan hadirnya rumah sakit milik Mayapada Healthcare di KEK Pariwisata Kesehatan Internasional Batam Berniat Membantu menjaga devisa negara yang berharga.

Bahkan, Ia ingin Di waktu yang akan datang rumah sakit di Indonesia dapat menghasilkan devisa melalui layanan kesehatan Terdepan untuk pasien dan turis asing dengan harga yang sangat kompetitif. Terlebih, pemerintah Bahkan Pernah mengesahkan undang-undang kesehatan baru pada 2023 dengan berbagai Syarat yang dapat membawa perubahan besar untuk Mengoptimalkan kualitas layanan kesehatan di Indonesia.

Senior Vice President Apollo Hospitals Group, Dr. Harinder Singh Sidhu, menyambut baik disetujuinya KEK Pariwisata Kesehatan Internasional Batam. Menurutnya, Apollo Hospitals dapat berkontribusi menghadirkan kompetensi dan pengalaman medis yang Pernah dimiliki puluhan tahun, terutama dalam prosedur kasus kompleks, seperti transplantasi organ dan Perawatan kanker.

“Di mana Mayapada Healthcare Pernah mengirimkan tenaga medisnya untuk pelatihan dan peningkatan keterampilan di berbagai Apollo Hospital di India, khususnya untuk prosedur bedah yang kompleks dan/atau inovatif,” ucap Ia.

Melalui sinergi ini, ia Bahkan memastikan bahwa para profesional kesehatan Mayapada Healthcare Berniat dibekali dengan pengetahuan dan teknik terbaru dalam berbagai spesialisasi.

Kolaborasi IKN

Selain proyek Batam, Mayapada Healthcare mencetak tonggak sejarah penting pada 2023 dengan groundbreaking unit Mayapada Hospital ke-7 di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara yang diresmikan secara langsung oleh Jokowi. Langkah ini menunjukkan dedikasi Mayapada Healthcare dalam Memperjelas akses kesehatan di ibu kota baru Indonesia Di waktu yang akan datang.

Mayapada Hospital Nusantara (MHNS) dijadwalkan Berniat dibuka pada bulan Agustus tahun ini di mana Mayapada Healthcare Bahkan memiliki kerja sama klinis dengan Apollo Hospitals India. Hal ini Berniat semakin Mengoptimalkan jaringan Mayapada Healthcare, Menyajikan layanan medis kelas atas, dan Membantu visi pemerintah untuk pengembangan IKN.

(rir)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Mayapada Siap Transformasi Batam Jadi Pusat Kesehatan Internasional