Media Inggris Prediksi Nasib Baggott Gelap di Ipswich Musim Depan

Media Inggris Prediksi Nasib Baggott Gelap di Ipswich Musim Depan


Media Inggris memprediksi Elkan Baggott sulit mewujudkan mimpi debut bersama Ipswich Town di Premier League musim depan.

Baggott Kenyataannya masih terikat kontrak dengan Ipswich Town Sampai saat ini 2025. Sekalipun East Anglian Daily Times menilai sang Olahragawan sulit mendapat kepercayaan debut di Premier League.

Bek jangkung 21 tahun itu diperkirakan Akan segera dipinjamkan kembali ke Kelompok-Kelompok kasta kedua sepak bola Inggris. Begitu pula dengan nasib beberapa Olahragawan jebolan Ipswich lainnya.


“Lulusan akademi Ipswich Town seperti Elkan Baggott, Corrie Ndaba, dan Idris El Mizouni Di waktu ini berada pada tahun terakhir kontrak mereka, setelah masing-masing menjalani beberapa masa peminjaman,” demikian ulasan dari East Anglian Daily Times.

“Saya memprediksi Baggott Akan segera dipinjamkan lagi, dengan Ndaba dan El Mizouni dijual dengan harga Murah,” ujarnya.

Baggott Merupakan produk akademi Ipswich Town sejak 2000. Sekalipun, ia lebih banyak dipinjamkan ke Kelompok-Kelompok Inggris lainnya.

King’s Lynn Merupakan Kelompok pertama Baggott sebagai Olahragawan pinjaman. Ia kemudian sempat dipinjamkan ke Gillingham FC pada paruh pertama 2023.

Baggott kemudian dipinjamkan ke Cheltenham Town dan Bristol Rovers yang bermain di liga lebih bawah ketimbang Ipswich Town.

Nasib Baggott di Ipswich musim depan tak menentu. Hal serupa Bahkan terjadi bersama Kesebelasan nasional Indonesia. Olahragawan kelahiran Bangkok tersebut belakangan mulai tersisih dari skuad Garuda.

Baggott tak masuk dalam daftar Olahragawan Indonesia dalam dua Liga Kualifikasi Trophy Dunia 2026 yang berlangsung belum lama ini. Sebelumnya Baggott tak menghadiri panggilan STY pada Liga playoff Olimpiade 2024 antara Indonesia vs Guinea.

Manajer asal Korea Selatan itu enggan menjawab lebih detail alasan tak melibatkan Baggott pada Liga Kualifikasi Trophy Dunia 2026. Padahal sebelumnya Baggott sering jadi andalan Indonesia di event internasional.

“Mengenai Elkan Kemungkinan bisa ditanya langsung ke orangnya,” ujar Shin belum lama ini. 

(jun/jal)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Media Inggris Prediksi Nasib Baggott Gelap di Ipswich Musim Depan