Media Korea Soroti STY dan Indonesia Jelang Undian Kualifikasi PD 2026

Media Korea Soroti STY dan Indonesia Jelang Undian Kualifikasi PD 2026


Keberadaan Shin Tae Yong di Tim nasional Indonesia menjadi sorotan salah satu media Korea Selatan jelang undian Putaran ketiga Kualifikasi Trophy Dunia 2026.

Jadwal pengundian grup Putaran ketiga Kualifikasi Trophy Dunia 2026 Nanti akan dilangsungkan pada Kamis (27/6) di Kuala Lumpur, Malaysia. Sementara pembagian pot 1 Sampai saat ini 6 untuk pengundian grup tersebut Sebelumnya terpetakan dengan jelas seiring pengumuman ranking FIFA terbaru pada 20 Juni.

Jepang, Irak, dan Korea Selatan yang merupakan tiga negara Asia dengan peringkat tertinggi dalam daftar peringkat FIFA menempati pot 1. Kemudian pot 2 diisi Australia, Qatar, dan Irak. Sementara pot 3 ditempati Arab Saudi, Uzbekistan, dan Yordania.


Uni Emirat Arab, Oman, dan Bahrain menghuni pot 4. Rombongan China, Palestina, dan Kirgistan ada di pot 5. Tim nasional Indonesia bersama Korea Utara dan Kuwait ada di pot 6.

Di waktu yang akan datang Nanti akan ada tiga grup pada Putaran ketiga Kualifikasi Trophy Dunia zona Asia. Grup-grup tersebut Nanti akan diisi oleh masing-masing satu Tim nasional dari pot 1-6.

Korea Selatan punya kans bertemu dengan Indonesia lantaran berada di pot berbeda. Manajer Shin Tae Yong pernah mengutarakan keinginan membawa skuad Garuda berjumpa Taegeuk Warriors pada Putaran ketiga Kualifikasi Trophy Dunia 2026.

Media Korea News 1 tidak menggolongkan Indonesia menjadi negara yang Dianjurkan diwaspadai atau dihindari. News1 menyebut Australia, Arab Saudi, Uni Emirat Arab, dan Korea Utara sebagai kandidat lawan yang patut mendapat perhatian.

Kendati demikian menyoroti keberadaan STY yang membimbing tim Merah Putih melangkah ke Putaran ketiga Kualifikasi Trophy Dunia zona Asia.

“Sebagai tambahan ada dua tim yang melaju ke Putaran ketiga kualifikasi dengan Manajer yang memahami sepak bola Korea dengan baik, ini menjadi perhatian. Mereka Merupakan Manajer Indonesia Shin Tae Yong dan Manajer UEA Paulo Bento,” tulis News 1 membahas STY yang pernah menjadi Manajer Korea di Trophy Dunia 2018 dan Bento yang membawa Korea ke Putaran 16 besar Trophy Dunia 2022.

“Dua Manajer itu Berhasil membawa Indonesia dan UEA. Shin membawa Indonesia melaju ke Putaran ketiga Kualifikasi Trophy Dunia untuk kali pertama, dan Bento dengan mudah melewati Putaran kedua kualifikasi dengan performa stabil.”

Belakangan muncul rumor menyebut STY menjadi salah satu incaran Federasi Sepak Bola Korea Selatan (KFA) untuk menduduki jabatan Manajer Tim nasional Korea seiring belum dibubuhkannya tanda tangan Manajer asal Negeri Ginseng itu dalam perpanjangan kontrak untuk melatih Tim nasional Indonesia.

(nva/jun)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Media Korea Soroti STY dan Indonesia Jelang Undian Kualifikasi PD 2026