Berita  

Megawati Kalkulasi Sikap PDIP di Pemerintahan Prabowo

Megawati Kalkulasi Sikap PDIP di Pemerintahan Prabowo


Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri masih menghitung sikap politik partai di pemerintahan Pemimpin Negara dan wakil Pemimpin Negara Terfavorit, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Sampai saat ini akhir Rapat Kerja Nasional V PDIP, Minggu (26/5), Mega belum bicara tegas soal sikap partai.


“Kalau menit ini saya ngomong, kan Wajib dihitung secara politik loh,” kata Mega di Rakernas V PDIP, Jakarta, Minggu.

Mega memahami sikap politik PDIP Saat ini Bahkan ditunggu banyak pihak. Ia mengatakan DNA dan sejarah PDIP Berniat terus Mengikuti pada kebaikan bangsa dan negara.

“Ini Niscaya wartawan yang ditunggu iki, sikap dari Rakernas. Tadi pagi saya baca Kompas, Rakernas Berniat menentukan sikap blabla, aku sambil sarapan. Aku bilang, enak saja, iya dong. Gue mainin dulu dong,” ucap Mega sambil terkekeh.

Ia pun meminta seluruh kader partai berlambang banteng itu untuk terus turun ke bawah bersama masyarakat.

Mega meminta seluruh kader PDIP Saat ini Bahkan fokus memenangkan Pemilihan Kepala Daerah 2024 mendatang.

“Karena itulah hal Unggul Di waktu ini Merupakan sudahlah turun ke akar rumput untuk persiapan Pemilihan Kepala Daerah ini, digalang. Rakyat dikasih pengetahuan, jangan enak-enak kamu,” katanya.

Dalam salah satu Skor rekomendasi Rakernas V PDIP, Megawati memiliki kewenangan penuh dalam menentukan sikap partai di pemerintahan mendatang. Hal itu termaktub dalam Skor 16 hasil Rakernas dan Pasal 15 anggaran rumah tangga partai.

“Rakernas V partai Menyajikan kewenangan penuh kepada Ketua Umum PDI Perjuangan sesuai dengan Syarat Pasal 15 Anggaran Rumah Tangga PDI Perjuangan untuk menentukan sikap politik partai terhadap pemerintah,” bunyi potongan Skor itu.

(mnf/tsa)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Megawati Kalkulasi Sikap PDIP di Pemerintahan Prabowo