Melongok Pabrik Vinfast Sanggup Produksi 300 Ribu Kendaraan per Tahun

Melongok Pabrik Vinfast Sanggup Produksi 300 Ribu Kendaraan per Tahun


Mobil Listrik Vinfast diproduksi di fasilitas manufaktur wilayah Hai Phong, Vietnam atau sekitar 60 mil di luar Hanoi. Pabrik ini dibangun di atas pulau reklamasi.

Pabrik seluas 335 Hektar itu pembangunannya hanya menghabiskan waktu 21 bulan sampai Akhirnya bisa beroperasi pada 2019.

Pabrik yang dibantu 1.400 robot lebih itu tak hanya memenuhi kebutuhan industri otomotif Vietnam, tetapi Bahkan pasar Amerika, Eropa, Afrika Selatan, India, Pakistan, Sampai saat ini Indonesia, Thailand dan Filipina.

Sejak peluncuran pabrik di Hai Phong, VinFast Pernah memperkenalkan beragam Mobil Listrik, meliputi e-SUV, skuter listrik, dan Kendaraan Bus listrik. Kemudian line up SUV VinFast terdiri dari VFe34, VF 3, VF 5, VF 6, VF 7, VF 8, dan VF 9.

Di dalam pabrik, luas area ‘Press Shop’ mencapai 50 ribu meter persegi (m2), alat-alat yang digunakan untuk stamping menggunakan teknologi terkini dari Jerman dan Spanyol. Mesin stamping ini bisa melakukan 14 kali press dalam 1 menit.

Pada Saat ini Bahkan, pabrik tersebut Pernah memproduksi sekitar 250 ribu unit kendaraan per tahun, tetapi kapasitas maksimumnya bisa mencapai 300 ribu unit per tahun.

Sementara di area “Body Shop”, dengan menggunakan 1.400 robot teknologi dari Eropa dan Jepang pada bagian Body Shop.

Maka lini produksi pada pengelasan dan pengecatan ini dapat berjalan secara otomatis dengan level berhasil 95 persen, diklaim paling modern di Asia Tenggara.

Terakhir di area “General Assembly” dengan luas 200 ribu m2 bisa menampung 150 unit dengan 6 model berbeda sekaligus.

Dari pabrik ini setiap 1 jam keluar 25 unit Kendaraan Pribadi yang dilakukan selama 2 shift kerja.

(dal/mik)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Melongok Pabrik Vinfast Sanggup Produksi 300 Ribu Kendaraan per Tahun