Menerka Posisi Nathan Tjoe-A-On di Indonesia vs Irak dan Filipina

Menerka Posisi Nathan Tjoe-A-On di Indonesia vs Irak dan Filipina


Nathan Tjoe-A-On jadi Olahragawan Tim nasional Indonesia yang dinantikan aksinya saat melawan Irak dan Filipina di Kualifikasi Trophy Dunia 2026, 6 Juni dan 11 Juni mendatang.

Aksi Nathan mengundang banyak pujian saat Mengoptimalkan Tim nasional Indonesia U-23 di Trophy Asia U-23 2024. Olahragawan Swansea City itu Setiap Saat tampil baik saat dimainkan di Sebanyaknya posisi berbeda.

Nathan Belum pernah main di posisi aslinya sebagai bek kiri. Ia justru diplot Manajer Shin Tae Yong sebagai Midfielder bertahan Sampai sekarang bek tengah.


Hal ini berbeda dengan perannya di Tim nasional Indonesia. Dari dua penampilan saat bersua Vietnam, Olahragawan berusia 22 tahun itu menempati posisi bek kiri.

Performa apik Nathan ini berpotensi mengusik Sebanyaknya nama di lini tengah Tim nasional Indonesia yang kerap jadi andalan Shin Tae Yong.

Di sektor ini, Skuad Garuda mengandalkan Sebanyaknya nama seperti Ivar Jenner, Thom Haye, dan Marselino Ferdinan. Nama Ivar Jenner Mungkin digeser Bila melihat karakteristik dan naluri bertahan yang sama-sama dipunyai keduanya.

Sedangkan Marselino lebih bertipe ofensif dan bisa digeser bermain lebih ke depan. Thom Haye dengan kemampuan dan visi bermainnya sepertinya sulit digeser oleh Olahragawan lain.

Kans Nathan bermain sebagai Midfielder terbuka karena posisi bek wing back kiri dalam formasi 3-4-3 dominan ditempati oleh Pratama Arhan. Olahragawan Suwon FC itu jadi andalan di sisi kiri dengan kemampuannya lemparan jarak jauhnya.

Performa ciamik Nathan saat dimainkan di posisi berbeda Bahkan jadi berkah tersendiri buat Shin Tae Yong. Manajer asal Korea Selatan itu jadi punya banyak opsi untuk meramu Strategi Unggul.

Tim nasional Indonesia Di waktu ini Bahkan menempati posisi kedua Grup F Kualifikasi Trophy Dunia 2026. Indonesia hanya butuh satu Kemenangan lagi untuk lolos ke putaran ketiga.

(jal/jal)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Menerka Posisi Nathan Tjoe-A-On di Indonesia vs Irak dan Filipina