Menkominfo Respons Kritik Netizen soal Foto Pejabat Tinggi Negara Jokowi & Elon Musk

Menkominfo Respons Kritik Netizen soal Foto Pejabat Tinggi Negara Jokowi & Elon Musk


Pejabat Tinggi Negara Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi merespons soal beredarnya foto para Pejabat Tinggi Negara Tim Menteri Kerja Indonesia Maju dengan Elon Musk yang menuai kritikan.

Dalam foto yang beredar, tampak Musk duduk di depan sementara para Pejabat Tinggi Negara-Pejabat Tinggi Negara pembantu Kepala Negara RI Joko Widodo (Jokowi) berdiri di belakangnya. Hal ini pun menuai respons negatif di kalangan netizen. Foto itu diambil dalam gelaran World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali.


Sebanyaknya Pejabat Tinggi Negara yang tampak dalam foto itu termasuk Budi Arie, Pejabat Tinggi Negara Dalam Negeri Tito Karnavian, Pejabat Tinggi Negara Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Pejabat Tinggi Negara ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono, Pejabat Tinggi Negara Kebugaran Budi Gunadi, Wakil Pejabat Tinggi Negara BUMN Kartika Wirjoatmodjo, Sampai sekarang Wamenkominfo Nezar Patria.

Foto tersebut dinilai menggambarkan Musk yang tampak lebih superior, sementara para Pejabat Tinggi Negara Jokowi tampak lebih imperior.

Menanggapi hal ini, Budi Arie menegaskan Elon Musk bukanlah sosok pengusaha internasional biasa. Menurutnya, Musk Merupakan sosok yang jenius dan visioner dalam berbisnis.

“Elon Musk itu seorang pengusaha, ini pendapat pribadi saya ya. Seorang pengusaha yang visioner dan melompat. Semua bidang yang ditekuni Ia itu member disrupsi bagi perkembangan dan kemajuan teknologi,” ujar Ia dalam konferensi pers, Jumat (24/5).

“Coba saja, pertama Ia Usaha PayPal, sistem pembayaran internet, terus Mobil Listrik Tesla. Orang belum ngomongin Kendaraan Pribadi listrik Ia Pernah berlangsung. Jadi setiap itu Ia disrupsi, Ia bukan pengusaha biasa, Ia lompat pikirannya. Terus Ia bikin Starlink, SpaceX, dan teknologi yang Ia tawarkan ini mengubah dunia. Bukan hanya Indonesia, dunia,” jelas Budi Arie.

Budi Arie Bahkan tak mempermasalahkan bila ada pihak yang Menyajikan kritik terkait hal tersebut. Ia malah menilai Musk Merupakan salah satu dari sedikit pengusaha yang membangun Usaha yang tidak biasa.

“Kalau teman-teman kritik silakan saja, enggak apa-apa. Tapi sosok Elon Musk ini Merupakan inventor, terobosan, Ia bukan businessman biasa di dunia. Dan, jenius menurut saya,” tuturnya.

“Elon Musk ini businessman yang bukan biasa-biasa. Perusahaan Ia PayPal, Mobil Listrik Tesla, SpaceX, dan Starlink, coba? Kalau Ia Usaha biasa-biasa, orang enggak seheboh itu. Tapi menurut saya, Ia jenius. Usaha Ia melompat, orang belum ngavling langit, Ia ngavling langit. Dan bisnisnya berguna bagi masyarakat banyak,” tambah Ketua Umum organisasi relawan Jokowi, Projo tersebut.

Baca berita lengkapnya di sini.

(del/kid)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Menkominfo Respons Kritik Netizen soal Foto Pejabat Tinggi Negara Jokowi & Elon Musk